Ladies, Baju Batik Trendi Ini Cocok untuk Rayakan Hari Kartini

SURABAYA – Dalam rangka menyambut Hari Kartini, kemarin di Surabaya digelar Festival Kartini 2015: Ajang Ideal dan Barometer Baru Industri Fashion Indonesia.

Acara yang berlangsung sampai Minggu (19/4) itu dibuka dengan fashion parade kemarin (15/4).

Desainer Adith Hendarti menampilkan koleksi terkininya yang mengeksplorasi batik dan tenun. Rancangannya kali ini dibuat dengan desain simpel dan elegan.

Semuanya merupakan outfit yang ready-to-wear. ’’Orang tidak akan malu memakai batik ataupun tenun karena style-nya trendi banget,’’ ujar pria alumnus Arva School of Fashion pada 2010 tersebut.

Tema Ladies First pada rancangannya itu seakan ingin mengungkapkan sosok Kartini masa kini. Dalam benak Adith, Kartini masa kini adalah perempuan Indonesia yang memegang tradisi, namun tetap mengikuti tren internasional.

Baju rancangan Adith juga dikenakan istri Wakil Gubernur Jawa Timur Fatma Syaifullah Yusuf yang hadir untuk meresmikan acara tersebut.

Pria berusia 23 tahun itu mengatakan bangga karyanya diapresiasi dengan baik. ’’Sosok Kartini itu harus jadi panutan perempuan Indonesia. Dulu, kini, dan nanti,’’ jelas Adith di atrium Grand City Mall. (rid/c7/ayi)

Tinggalkan Balasan