Kwarcab Bandung Olah Materi ISC

[tie_list type=”minus”]Dinilai Positif, Kwartir Nyatakan Dukung ISC[/tie_list]

BANDUNG – Kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) yang digagas Jawa Pos Group didukung penuh oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Bandung Dedi Darmawan. Dia menyatakan, kegiatan ini dinilai sangat positif. Pasalnya, bisa memotivasi siswa anggota Pramuka untuk bersaing secara sehat.

Dedi Darmawan
Dedi Darmawan.
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Bandung

Oleh karena itu, demi kesungguhan dan lebih memberi pemahaman bagi anak-anak pramuka di Kota Bandung, Kwarcab kota Bandung akan melakukan uji coba materi ISC terlebih dahulu. ’’Ini lomba resmi, lomba tingkat. Sehingga, kita harus menyikapinya dengan serius,” ucap dia kepada Bandung Ekspres belum lama ini.

Dedi mengatakan, anak-anak selama bulan suci Ramadan ini diberikan pelatihan unit protokol sejak Minggu (21/6) lalu. Ini untuk menghidupkan kegiatan kepramukaan dan memberi pendidikan dari esensi pramuka. Mereka latihan dan bermalam di Taman Pramuka, Jalan LL RE Martadinata, tanpa meninggalkan kewajiban berpuasa. ’’Buka puasa bersama dan sahur bersama menjadi rutinitas anak-anak. Dan itu pelajaran berharga dalam memupuk rasa saling menghormati dan disiplin,” jelas Dedi.

Tahap selanjutnya, atau mulai Kamis (25/6) lalu, kegiatan anak-anak itu disambung dengan mengikuti pendidikan pendahuluan bela negara (PPBN). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari. ’’Kegiatan rutin ini merupakan prestasi, sebab melakukan kegiatan secara konsisten,” imbuh dia. (edy/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan