Korban Asal Kota Cimahi Bertambah Satu

SEORANG lagi warga Kota Cimahi wafat pada tragedi Mina, Makkah Kamis (24/9) lalu. Dia adalah, Hj Eti Kusmiati, 49, warga Jalan Cihanjuang Gang Mio Nomor 10 Kecamatan Cimahi Utara. Sebelumnya, dikabarkan wafat adalah Neneng Rukmini, 50, warga Jalan Usman Domiri, RT 01/03 Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah.

Eti berangkat pada tanggal 13 September 2015 di Kloter 61 JKS dengan nomor passport B 0932959. Informasi tersebut disampaikan Kepala Bidang Penyelengara Haji Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat Drs H. Azam Mustazam MSi yang langsung mendatangi rumah duka. Azam menyampaikan, Eti sudah dinyatakan wafat dalam tragedi Mina dan menyampaikan hak-hak untuk ahli warisnya.

Pihak keluarga yang diwakili Aceng Suhardiman,48, adik ipar Eti menjelaskan, keluarga sudah mendapat informasi tentang kabar duka itu. Eti berangkat bersama suaminya Otong Bastaman, 50. Tapi, hingga kini belum diketahui kabar mengenai Otong. Apakah wafat atau tidak.

’’Kami masih menunggu informasi lebih jauh karena hape-nya (Otong) masih aktif. Namun, tidak menjawab telepon kami,’’ terang Aceng.

Dia dan keluarga pertama kali mendapatkan informasi meninggalnya Eti dari media pada Sabtu (26/9) sore. Saat pertama kali mendengar kabar itu, membuat pihak keluarga dan kedua putri kaget dan sedih. Namun, apabila kabar itu benar, keluarga sudah ikhlas dan ridho.

’’Semua keluarga bersedih ditinggalkan almarhum. Apalagi anaknya. Terlihat shock. Tapi, langsung disadarkan dan bisa kembali diajak berkomunikasi,’’ ujar dia.

Terkait Otong Bastaman, Aceng mengatakan, jika hingga esok hari masih belum mendapat kejelasan, keluarga akan mencari informasi ke pihak terkait. Termasuk, berkomunikasi dengan jamaah haji di Makkah. ’’Kami akan berusaha mencari agar bisa mendapatkan informasi. Baik dari bantuan rekan, bantuan komunikasi dengan media dan komunikasi dengan rekan saya yang ada di Arab Saudi,’’ papar dia.

Sementara itu, Nia Kurniawati, 41, adik kandung almarhumah Eti Kusmiati menceritakan, kakanya merupakan salah seorang guru sekolah di SMPN 6 Kota Cimahi. Saat Eti meminta izin cuti kepada kepala sekolah, Eti sempat menyebut, jika ia izin cuti, dan kemungkinan tidak akan kembali lagi. Namun, pernyataan Eti tidak ditanggapi serius sekolah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan