Kondisi Cihaurgeulis Sangat Prihatin

CIBEUNYING KALER – Kondisi Pasar Cihaurgeulis yang berdiri semenjak tahun 1978, sangat memprihatinkan. Pasalnya, pasar ini hanya mengalami satu kali perbaikan ringan saja, sehingga terasa sangat kumuh.

Pelaksana tugas Kepala Pasar Cibeunying Kaler R. Anisa mengatakan, dengan kondisi kumuh seperti ini, mengakibatkan pasar menjadi sepi dari pembeli. Minimnya konsumen juga terasa tiap harinya, karena enggan berbelanja di tempat tersebut. ’’Kalau bangunan sudah dilakukan perbaikan dan tertata rapi, saya yakin pengunjung pasar akan kembali mengeliat dan ramai lagi,’’ katanya, kemarin (9/9).

Anisa menyebut, jumlah kios dan jongko meja kurang lebih sekitar 500, namun jumlah yang terisi hanya separuhnya saja. Selebihnya para pedagang lebih memilih tutup karena pasar sepi dan konsumen juga tidak ada. Untuk komoditi yang ada, sembako, sayur-mayur, dan daging.

’’Mudah-mudahan pemerintah segera melakukan perbaikan Pasar Cihaurgeulis secepatnya, sehingga pengunjung akan kembali berbelanja ke pasar ini dan para pedagang membuka dagangannya kembali,’’ tukasnya.

Sementara itu, Mamah, seorang pedagang sembako, menegaskan, selain kondisi pasar yang terlihat kumuh, banjirnya minimarket di sekitar pasar membuat pembeli memilih berbelanja ke tempat tersebut. ’’Dapat bertahan berjualan saja sudah untung, boro-boro buat mendapatkan keutungan yang besar,’’ keluhnya. (mg.ad/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan