Konate Janji Lebih Garang

BANDUNG – Meski resmi memperkuat Persib, namun performa Makan Konate ternyata belum sepenuhnya menggigit. Hal ini terlihat saat penyerang asal Mali tersebut memperkuat Persib saat laga Persebaya United.

Makan Konate
DOKUMEN BANDUNG EKSPRES
MENGGIGIT: Makan Konate janji tampil lebih menggigit di laga
pamungkas melawan Martapura FC dengan Zulham Zamrun.

Menyikapi hal itu, Konate mengaku, terus mengasah kembali kemampuan terbaiknya di lapangan. Sebab menurutnya terasa ada perbedaan ketika latihan sendiri dan latihan bersama tim.

”Sekarang sudah tiga kali menjalani sesi latihan sama tim dan main bareng walau baru beberapa menit. Tapi saya sudah merasa sudah menyatu kembali dengan tim,” ungkap Konate, kemarin (9/9).

Perkiraan sementara, Konate juga akan diturunkan dalam laga pamungkas dalam babak penetuan penyisihan grup A turnamen Piala Presiden melawan Martapura FC hari ini. Meski, di atas kertas, Persib sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya setelah berhasil mengalahkan Persebaya United pada Minggu (6/9) lalu.

Kendati demikian, untuk melawan Martapura Konate menilai jika tim asal Kalimantan itu wajib diwaspadai. Sebab, bukan mustahil jika tim asuhan Frans Sinatra Huwae itu bisa merebut poin dari Persib.

”Saya waspdai striker asingnya (Charles Orock, Red). Dia pemain Kamerun, saya sudah cukup tahu tentang gaya main dia seperti apa. Walau baru gabung di Martapura tapi dia sudah cukup lama berkiprah di persepakbolaan Indonesia,” papar Konate.

”Lawan Martapura saya optimistis Persib bisa menang lagi dan saya bisa buat gol. Insya Allah,” tegas pemain bernomor punggung 10 ini.

Di bagian lain, dalam laga penentu ini, Persib dipastikan tidak akan diperkuat empat pemain karena dibekap cedera. Mereka di antaranya M Ridwan, Supardi, Ilija Spasojevic, dan Dedi Kusnandar. Menanggapi hal itu, Konate menyikapinya secara bijak. Menurutnya Persib memiliki 23 pemain yang mempunyai kualitas yang mumpuni. ”Di setiap posisi Persib punya 2-3 pemain, tidak masalah Persib tim kuat,” ujarnya.

Sebelum mengikuti Piala Presiden, Persib sendiri gencar untuk berburu pemain, salah satunya adalah Zulham Zamrun. Selama membela Persib di ajang Piala Presiden Zulham menunjukan performa impresifnya. Konate mengaku, mempunyai penilaian tersendiri terhadap Zulham yang merupakan partner baru di lini tengah Maung Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan