Kombinasi Maut Silva-De Bruyne

[tie_list type=”minus”]MANCHESTER CITY 4-1 HULL CITY [/tie_list]

MANCHESTER – Kevin De Bruyne dan David Silva menjadi bintang ketika Manchester City menyingkirkan Hull City dengan skor 4-1 di perempat final Capital One Cup, dinihari kemarin. De Bruyne mencetak dua dari empat gol yang dilesakkan City. Sementara Silva berperan penting dalam membangun serangan City pada laga tersebut.

Pelatih The Citizens Manuel Pellegrini menurunkan Silva sebagai sebagai starter sekaligus kapten dalam laga di Etihad Stadium itu. Ini merupakan laga perdana Silva setelah sembuh dari cedera yang memaksanya absen sejak 3 Oktober lalu. Silva hanya bermain 82 menit karena gol dari Wilfried Bony, Kelechi Inheanacho serta dua gol dari De Bruyne sudah cukup memastikan City lolos ke semifinal Capital One Cup.

Namun performa gelandang asal Spanyol ini, terutama kombinasi permainan yang dia peragakan bersama De Bruyne, mengundang decak kagum Pellegrini. Keduanya menjadi motor sekaligus sumber kreatifitas lini depan City. Pergerakan keduanya memberikan ruang kepada pemain lain seperti Bony dan Sterling untuk bergerak lebih bebas.

Umpan dan aksi individual mereka merepotkan barisan pertahanan lawan. Dan, yang terpenting, Silva dan De Bruyne saling mengisi dan melapis peran masing-masing. Ini cukup mengejutkan. Pasalnya, musim ini, De Bruyne dan Silva praktis hanya bermain bersama dalam waktu 75 menit saja. Itu dikarenakan cedera yang kerap diderita oleh Silva.

Menyaksikan kombinasi keduanya yang menjanjikan tentu menjadi kabar baik bagi Pellegrini, yang, belakangan ini, semakin jarang memainkan Sergio Aguero karena sering mendapat cedera. ”Silva sangat penting untuk tim. Dia pemain berkualitas,” kata Pellegrini usai laga kepada Sky Sports.

”Silva memberikan kami penguasaan bola yang merupakan gaya permainan yang ingin kami mainkan. Dia terhubung baik dengan De Bruyne dan pemain lain yang memiliki teknik. Kami memiliki banyak pemain yang mengalami cedera, jadi sangat penting untuk menjaga kekuatan tim,” pelatih asal Cile itu menambahkan.

Kemenangan dari Hull di ajang Capital One membuat City tetap kompetitif di empat kompetisi berbeda. Di ajang Premier League, misalnya, Yaya Toure dan kawan-kawan memuncaki klasemen sementara setelah mengalahkan Southampton dengan skor 3-1. Hebatnya, hanya berselang 72 jam setelah kemenangan dari Southampton di Premier League, City kembali meraih kemenangan dari Hull di Capital One. ”Tim ini sangat solid,” kata Pellegrini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan