Kodrat Kabupaten Bandung Gelar Kejuaraan Bupati Cup VII tahun 2015

bandungekspres.co.id– Untuk kali ketujuhnya, Pengurus cabang keluarga olahraga tarung drajat (Kodrat) kabupaten Bandung kembali menggelar kejuaraan. Kali ini, Piala Bupati Bandung yang diperebutkan para atlet Boxer ini.

bupati cup
IGUN RUCHIAT/SOREANG EKSPRES ANTISIPASI: Ketua Koni Kabupaten Bandung Herda M Ghani memberiikan sambutan dalam pembukaan kejuaraan tarung drajat.

Gelaran yang diselenggarakan di GOR KONI Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin (26/11) itu, berlangsung penuh antusias. Dalam sambutannya, Ketua KONI Kabupaten Bandung Herda M Ghani mengajak kepada seluruh peserta untuk menjaga sportivitas.

”Mari kita junjung tinggi olahraga dengan selalu mengedepankan sportivitas. Selamat bertanding semoga kejuaraan ini dapat mencetak atlet kabupaten Banudng di cabang kodrat yang lebih professional,”pintanya.

H.Dede S.Sos Ketua Pelaksana Kejuaraan Tarung Derajat Buapati CUP VII kepada Soreang Ekspres (Bandung Ekspres Group) usai pembukaan kejuaraan mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan Tarung Drajat Bupati CUP VII tahun 2015 ini, merupakan program kerja tahunan Pengcab Kodrat Kabupaten Bandung. ”Alhamdulillah peserta yang ikut dalam kejuaraan ini cukup banyak. Sehingga pencarian bibit atet di kabupaten Bandung untuk cabor kodrat tidak disanksikan lagi,” terangnya.

Dede menjelaskan, beberapa kelas yang dilombakan di ajang ini yakni kelas pelajar dan kelas senior. Ini sesuai dengan UU Nomor 3 tahun 2005, tentang sistem keolahragaan dan program kerja pengcab Kodrat Kabupaten Bandung tahun 2015.

”Tujuan kami menggelar kejuaraan ini adalah untuk dijadikan uji prestasi dan pembinaan bagi Para atlet yang dilatih di masing-masing satuan latihan dan seleksi untuk perwakilan atlet Kabupaten Bandung ke tingkat selanjutnya,” paparnya.

Dirinya melanjutkan, Setidaknya ada 117 peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut, dengan kriteria atlet tarung pelajar putra/putri, petarung senior dan atlet seni gerak. Peserta satuan latihan sendiri terkumpul dari 22 Satlat, beberapa diantaranya, Satlat Arjasari, Satlat SMAN Ciwidey dan Satlat Soreang. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi kejuaraan tingkat yang lebih tinggi. (gun/asp)

Tinggalkan Balasan