Kodim 0609 Jadi Penyuluh KB

[tie_list type=”minus”]Wujud Bakti TNI Dukung Kesejahteraan Masyarakat[/tie_list]

KODIM 0609 secara resmi mengadakan kegiatan Pencanangan Bakti TNI KB Kesehatan Tingkat Kodim 0609 Kabupaten Bandung. Acara tersebut di gelar di Makodim 0609 Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi kemarin (10/6).

Pencanangan Bakti TNI KB Kesehatan Tingkat Kodim 0609 - bandung ekspres 3
Yuli S Yulianti/ Soreang Ekspres

KENANG_KENANGAN: Dandim 0609 Letkol Arh Tri Sugiyanto S Sos, memberikan cinderamata kepada Wali Kota Cimahi Atty Suharti.

Dalam acara tersebut turut hadir Dandim 0609 Letkol Arh Tri Sugiyanto S Sos, Wali Kota Cimahi Atty Suharti, Kapolres Cimahi AKBP Dedy Kusuma Bakti, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat Drs Sugilar, 216 akseptor di Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat serta beberapa pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Atty Suharti, wali Kota Cimahi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dandim 0609 beserta seluruh jajarannya. Kegiatan pencanangan Bakti TNI KB Kesehatan oleh Kodim 0609 menunjukkan sumbangsih dan peranannya, dalam membantu menanggulangi salah satu problematika yang membelit kota-kota di seluruh Indonesia. ’’Yaitu tingginya laju pertumbuhan penduduknya,’’ ucap Atty.

Letkol Arh Tri Sugiyanto S Sos selaku Komandan Kodim 0609 mengatakan, program Bakti TNI KB Kesehatan terpadu Kodim 0609 ini merupakan suatu program TNI bersama instansi pemerintahan dan masyarakat. ’’Dengan tujuan untuk memelihara kesinambungan kerja sama dan meningkatkan hasil yang telah dicapai, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional,’’ terang dia.

Pencanangan Bakti TNI KB Kesehatan Tingkat Kodim 0609 - bandung ekspres 2
Yuli S Yulianti/ Soreang Ekspres

KOMPAK: Dandim 0609 Letkol Arh Tri Sugiyanto S Sos bersama para pejabat melakukan foto bersama di sela-sela kegiatan.

Kegiatan tersebut, kata Tri, merupakan tindak lanjut dari MoU yang dilakukan oleh Kepala BKKBN Pusat dengan TNI dalam pelaksanaan program KB Nasional. Berdasarkan MoU BKKBN dengan TNI, anggota TNI dalam kesatuan Babinsa akan diperbantukan sebagai penyuluh program KB. ’’Tugasnya membantu petugas lapangan Keluarga Berencana (PLKB) yang jumlahnya sangat terbatas,’’ jelasnya.

Menurutnya, bagaimanapun juga, persoalan Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) merupakan isu yang sangat penting. Karena ketahanan nasional yang tangguh tidak akan tercipta apabila kesehatan rakyatnya tidak optimal. ’’Dengan pencanangan pengendalian laju penduduk melalui Keluarga Berencana (KB) yang dilakukan hingga November ini, kita semua berharap generasi mendatang bisa lebih sejahtera dari sekarang,’’ paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan