Lakukan Penyegaran, Kodiklat TNI AD Rotasi Pejabat

bandungekspres.co.id– Sejumlah pejabat teras di lingkungan Kodiklat TNI AD dirotasi sebagai bentuk penyegaran dalam tubuh organisasi Kodiklat TNI AD. Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo SE mengatakan, bahwa rotasi ini adalah sebuah bentuk penyegaran yang biasa dilakukan di dalam Institusi militer.

Menurutnya, serah terima jabatan Wadan Kodiklat TNI AD dari Mayjen TNI Agung Risdhianto MDA kepada Mayjen TNI Bachtiar dan Komandan Puslatpur Kodiklat TNI AD dari Brigjen TNI Bambang Busono kepada Kolonel Inf Asep Setia Gunawan SIP. Selain itu, Wakil Komandan Kodiklat TNI AD ini merupakan penasehat utama dan membantu Komandan Kodiklat TNI AD dengan tugas mengkoordinir staf dalam perencanaan dan pelaksanaan, serta pengawasan dan pengendalian program dan anggaran jajaran Kodiklat TNI AD,

”Wadan Kodiklat juga bisa memberikan saran tentang pembinaan fungsi di jajaran Kodiklat TNI AD dalam pelaksanaan tugasnya,” kata dia.

Sedangkan Puslatpur Kodiklat TNI AD, lanjut dia, merupakan Badan Pelaksana Utama Kodiklat TNI AD yang bertugas pokok menyelenggarakan latihan yang bersifat antar kecabangan bagi satuan jajaran TNI AD setingkat Batalyon Tim Pertempuran. ”Ini sangat vital fungsinya karena bertugas merencanakan penyiapan kekuatan TNI Angkatan Darat, dan menyelenggarakan pemeliharaan, perawatan sarana dan prasarana latihan agar dalam kondisi siap tempur,” jelas dia.

Agus mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Agung Risdhianto MDA yang akan menduduki jabatan sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat. Sedangkan Wadan Kodiklat TNI AD yang baru, Mayjen TNI Bachtiar sebelumnya menjabat Pangdam VII/Wrb. Kemudian Danpuslatpur Kodiklat TNI AD yang baru Kolonel Inf Asep Setia Gunawan SIP, sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasad. Selain itu, Brigjen TNI Bambang Busono sudah menduduki jabatan sebagai Direktur Latihan Kodiklat TNI AD.

Hadir dalam acara tersebut, para Komandan Pussen, para Direktur, Inspektur, para Pamen Ahli, dan para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD serta perwakilan dari personel Kodiklat TNI AD termasuk Persit KCK Gabungan Kodiklat TNI AD. (yan/byr/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan