Kim Shin Young Jadi Harapan

PERSIB Bandung belum juga menemukan striker asing yang pas untuk dijadikan Juru gedor pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Beberapa nama seperti Eduardo Sousa (Argentina), Michele Di Piedi (Italia), Nicolas Vigneri (Uruguay), Koh Traore (Burkina Faso), dan Maycon Calijury (Brasil), sempat menjalani trial, namun di coret dari daftar incaran tim, terkecuali nama terakhir, yaitu Maycon yang hingga kini masih dalam pantauan Pelatih.

Teranyar, Persib kembali kedatangan Robson Da Silva (Brasil), Kim Shin Young (Korea Selatan) serta Carlos Raul Sciucatti dari (Argentina), Ketiganya telah di uji dalam laga persahabatan Kontra Cilegon United, di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hata, Kamis (5/2) lalu.

Meskipun belum puas melihat aksi para pelamar tersebut, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku menaruh harapan pada Kim Young Shin untuk di proyeksikan menjadi bomber Maung Bandung.

Kendati demikian, dia sampaikan, pihaknya bakal tetap memantau kinerja Kim, mengingat kondisi mantan pemain Busan I-Park tersebut belum prima.

”Tapi ini baru harapan, Pemain Korea ini yang kita harapkan, karena kelihatannya masih kelihatan cape yah, staminanya belum stabil,” ujar Umuh.

Lanjutnya, Pria yang karib di sapa Pak Haji ini memiliki kriteria khusus kala memilih calon strikernya, dia berharap dapat menemukan pemain yang mampu bekerja keras untuk mengimbangi gerak penggawa Maung Bandung lainnya.

”Minimal yah tipikalnya, mereka yang bisa cepat dan bisa mengimbangi semua yang udah ada di tim Persib, karena semua (Pemain) kita cepat,” Katanya.

Dalam usaha pencarian mesin gedor asingnya itu, Umuh pun tak ingin berpatokan pada striker setipikal Sergio Van Djik. Umuh menambahkan, ujung tombak yang Persib incar harus memiliki inisiatif Untuk menjemput bola.

”Bukan yang seperti Sergio (Van Djik), itu udah ga termasuk, nah ini yang harus berani, lari sana lari sini, yang tidak malas untuk mencari bola,” Jelasnya. (sbb/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan