kick off ISL Persib Ogah Ambil Pusing

Persib Fokus ke AFC dan Seleksi Striker

DITUNDANYA kick off Indonesian Super League (ISL) selama dua pekan menjadi berkah tersendiri bagi Persib Bandung. Mereka bisa langsung berfokus menyiapkan diri untuk AFC Cup 2015.

Persib seharusnya menjalani kick off ISL melawan Persipura Jayapura, Jumat (20/2) hari ini, namun karena belum ada rekomendasi dari BOPI, laga pun ditunda.

Tak mau ambil pusing, Pelatih Djadjang Nurdjaman langsung menyusun strategi menghadapi New Radiant (Maladewa), 25 Februari nanti. ”Mau tidak mau, kami harus fokus pada pertandingan AFC. Karena itu yang terdekat,” ucapnya saat dihubungi, kemarin (19/2) siang.

Mengenai calon lawannya itu, Djadjang mengaku sudah memiliki data dan melihat tipikal permainan mereka. Dia telah menyiapkan strategi khusus untuk bisa meraih tiga poin perdana di kandang.

”Memang striker asing belum ada. Tapi saya yakin, pemain yang sudah bergabung saat ini bisa memberikan hasil yang terbaik di kandang kami,” katanya saat

Meski gagal menghadapi Persipura dan tak ada pertandingan, sampai saat ini Djadjang belum berencana menggantinya dengan laga uji coba. Sementara, pemain difokuskan untuk menjalani latihan rutin pagi dan sore dengan memainkan sesi game.

Sementara itu, ditundanya kick off ISL juga dimanfaatkan Pelatih yang akrab disapa Djanur ini untuk melakukan seleksi pemain. Dirinya mengatakan, dengan batalnya pertandingan, Persib bisa leluasa dalam mencari striker yang diharapkan.

Memang, sampai saat ini, Persib masih melakukan seleksi pemain asing di posisi depan. Itu karena beberapa nama striker yang mereka seleksi selama ini tak ada yang memenuhi standar. ”Rencananya akan datang pemain yang akan diseleksi dalam waktu dekat. Ya, saya ingin fokus mencoba mereka untuk dapat yang terbaik,” kata Pelatih 50 tahun itu.

Ada tiga nama pemain depan yang akan diseleksi oleh Maung Bandung. Dua adalah pemain asing dan satu penggawa lokal. Djadjang menyebut pemain asing bernama Abdul Kader Keita (Pantai Gading) dan Goita (Mali) sementara pemain lokal berinisial NM. ”Saya berharap pemain asing ini nanti sesuai dengan kriteria yang saya inginkan,” ungkap Djanur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan