Kesempatan Terakhir The Doctor

BORMES LES MIMOLAS – Gelaran balapan MotoGP tahun ini, kemungkinan merupakan kesempatan terakhir bagi Valentino Rossi untuk kembali mendulang gelar juara. Hal itu diutarakan oleh Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal. Jika memang benar, praktis rider asal Italia itu sekaligus menggenapi torehannya menjadi 10 gelar.

The Doctor
BAWA HOKI: Pembalap andalan Honda Marc Marquez pada musim lalu, diyakini akan dikalahkan The Doctor.

Dominasi pembalap andalan Honda Marc Marquez pada musim lalu, sempat diyakini akan kembali terulang di musim 2015. Bukan tanpa sebab, mengingat di usianya yang masih terbilang muda, dia sudah berhasil merajai sejumlah seri balapan tahun lalu.

Namun demikian, Poncharal tetap optimis jika keperkasaan Marquez di lintasan balap dapat dihentikan. Dia pun menjagokan The Doctor untuk menjadi pesaing utama rider berusia 21 tersebut.

’’Marc Marquez pasti bisa dihalangi. Apa yang ia lakukan memang hebat, tapi ini mungkin kesempatan terakhir Rossi memenangkan gelar dunia kembali dan menjadi yang ke-10. Jika diamati secara seksama, Valentino sudah banyak berubah dan mengalami peningkatan performa,’’ jelas Poncharal, seperti dikutip Crash kemarin (18/1).

Poncharal percaya kedigdayaan Marquez di musim lalu telah membuat para pembalap lainya untuk berbenah diri. ’’Ketika Anda membandingkan Rossi pada 2004 dengan tahun 2014, gaya balapnya sudah berubah banyak. Saya rasa Marc memang membuat semua pembalap berbenah diri,’’ sambungnya. (okz/fmh/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan