Keluhkan Minimnya Penerangan

[tie_list type=”minus”]PJU di Jalan Industri Nyaris Tak Ada[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Beberapa ruas di Kota Cimahi masih belum terpasang Penerangan Jalan Umum (PJU). Salah satunya kawasan Jalan industri 1 yang hingga kini minim penerangan.

Untuk diketahui, jalan trsebut termasuk wilayah perindustrian. Dengan kata lain, banyak aktivitas massa yang berkaitan dengan pekerja. Namun sayangnya, sepanjang jalan ini masih minim penerangan. Kalau pun ada, hanya dipasangan di depan pintu gerbang milik industri.

”Saya hampir setiap hari lewat jalan industry. Sebab, tempat saya kerja di Jalan Industri, khawatir kalau pulang malam disini tidak ada penerangan jalan rawan sekali bagi kami bila melintas di malam hari,” ujar karyawan PT Sansan Arif Budiman kemarin.

Menurut dia, Jalan industri sering dilalui oleh banyak kendaraan. Jalan itu kerap menajdi jalan pintas jika terjadi kemacetan. Sayang, jika malam hari tiba, tidak satu pun lampu yang hidup.

”Kalau pun ada, malah tidak nyala,” ungkapnya. ”Kondisi ini jelas sangat berbahaya dan rawan kejahatan,” tambahnya.

Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum dan Dekorasi Kota Nurjaman mengatakan, Jalan industri memang masih minim PJU. Bahkan hampir tidak ada PJU yang terpasang di Jalan Industri.

”Jalan industry saat ini memang banyak dilalui kendaraan, namun untuk penerangan di jalan ini sangat minim sekali sehingga sangat rawan sekali bagi pengendara di malam hari,” ujarnya.

Demi mewujudkan Cimahi Terang, kata dia, PJU di Kota Cimahi harus bisa dimaksimalkan pemasangannya di setiap sudut kota. Harapannya, semua ruas jalan bisa terpasang PJU, termasuk di Jalan Industri. ”Saat ini sedang dalam pengajuan anggaran,” ungkapnya.

Di bagian lain, dia berharap, masyarakat yang melalui kawasan tersebut juga lebih berhati-hati dalam menggunakan kendaraan. Sebab, bukan tidak mungkin dengan minimnya penerangan bisa berakibat pada kecelakaan.

”Jika warga Kota Cimahi melihat PJU yang mati bisa melapor langsung kepada petugas atau melalui call Center yang sudah ada. Yang belum ada (PJU, Red) harap bersabar,” tambahnya. (mgc1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan