Kejuaraan Karate SBY Lahirkan Ribuan Atlet Berprestasi

JAKARTA – Setelah lama tidak tampil di hadapan publik, Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (27/2), menyapa ribuan masyarakat di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara. Bedanya kali ini SBY datang bukan untuk urusan politik atau acara kenegaraan. SBY hadir bersama Ani Yudhoyono untuk melihat Kejuaraan Karate Nasional Terbuka Piala Susilo Bambang Yudhoyono XII 2015, yang digelar mulai 27, 28 Februari dan 1 Maret 2015 di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara.

Kedatangan SBY di lokasi tersebut, seakan mengobati kerinduan masyarakat yang selama ini dinantikan masyarakat. Satu persatu mantan presiden menyalami masyarakat dan melayani foto selfie dengan ribuan masyarakat dan peserta kejuaraan karate, yang menantikan sejak siang hari. ”Apa kabar, terima kasih sambutannya,” tegas Susilo Bambang Yudhoyono.

SBY juga menyempatkan memberikan piala dan piagam bagi juara SBY Cup XII untuk katagori Kata beregu. Selain itu spanduk bertuliskan ’Kami Rindu dan Kangen SBY’ menghiasi Gelanggang remaja termegah di Jakarta Utara tersebut. Event SBY Cup kali ini diikuti oleh 22 propinsi di Indonesia.

Sementara itu Katua Umum INKAI Sekoci Jakarta, yang sekaligus ketua penyelenggara SBY Cup XII Jackson Kumaat menyatakan, event yang menjadi agenda rutin INKAI tersebut harus terus dilakukan untuk menelorkan atlet-atlet muda berbakat dan berprestasi.

Menurut Jackson, SBY Cup sejak digelar pertama kali hingga saat ini telah menghasilkan 6 ribu atlet berprestasi, bahkan diikuti hingga 25 ribu atlet. ”Para atlet, dojo, perguruan berharap agar SBY Cup tidak berhenti disini dan terus berlanjut,” tegas Jackson, yang juga Ketua INKAI Sulut tersebut.

Dia mengharapkan event itu bisa menjadi sarana pembinaan mental sportivitas, berprestasi dan mencetak atlet-atlet yang handal baik di event nasional maupun internasional. Bahkan SBY Cup juga akan menjadi wadah agar generasi muda tidak terlilit masalah-masalah sosial, seperti narkoba, dan tawuran.

”SBY Cup akan berkontribusi nyata untuk menjadikan generasi muda yang sehat dan wadah pembinaan mental, berprestasi serta mengatasi masalah sosial,” kata Jackson.

Selain SBY, Kejuaraan Karate Nasional Terbuka SBY Cup ke XII – 2015, juga dihadiri oleh Sekjen PB Forki Makruf Arif,mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional M. Yasin, Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli dan Anggota DPD Maya Romantir. (bbs/fik)

Tinggalkan Balasan