Ke Vietnam, Garuda Muda Hanya Empat Hari di Jakarta

JAKARTA – Program training center (TC) tahap ketiga timnas U-23 di Jakarta bakal berlangsung singkat. Sebab, setelah empat hari berlatih, tim besutan Aji Santoso itu sudah harus siap-siap terbang ke Vietnam dalam rangka uji coba melawan timnas U-23 Vietnam pada 8 Maret mendatang.

Timnas U 23 Berlatih di bawah Hujan- bandung ekspres
Tetap Berlatih: Hujan yang mendera sepanjang sore di kawasan GOR Delta Sidoarjo, tak menyurutkan punggawa Timnas U 23 untuk tetap berlatih.

’’Memang sudah menjadi schedule PSSI sejak dulu, karena pihak Vietnam yang mengundang,’’ ungkap Mustaqim, asisten pelatih timnas U-23 kepada Jawa Pos (induk Bandung Ekspres), kemarin (28/2). Agar tampil maksimal dalam uji coba tersebut, maka Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan rencananya terbang ke Vietnam pada 6 Maret, atau dua hari sebelum laga.

Seperti diketahui, setelah menjalani TC tahap kedua di Sidoarjo, Jawa Timur sejak awal Februari lalu, kini Skuad Garuda Jaya—julukan timnas U-23—mulai kembali dikumpulkan di Jakarta hari ini. Hanya saja, menurut Mustaqim, tim yang diproyeksikan untuk berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2016 itu baru bisa menjalani program latihan secara efektif di Jakarta, pada ke-esokan harinya.

Terlepas dari itu, mantan pelatih Mitra Kutai Kartanegara dan Deltras Sidoarjo itu berharap, dalam waktu latihan yang singkat di Jakarta tersebut, skuad timnas U-23 bisa cepat meningkatkan performa mereka. ’’Meski berstatus uji coba, anak-anak harus bermain fight layaknya di pertandingan resmi,’’ ujarnya.

Dengan bertandang ke Vietnam, sekaligus menjadi kali ke-empat bagi timnas U-23 menjalani uji coba internasional. Sebelumnya, skuad Garuda Muda dua kali melawan Syria dengan hasil imbang 1-1 (10/2) dan kalah 0-3 (14/2), dan menang tipis 1-0 atas timnas Malaysia U-23 (17/2). Semua laga tersebut berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo.

Nah, saat melawan Vietnam nanti, Mustaqim menegaskan bahwa, tim pelatih akan melibatkan semua pemain untuk berlaga dalam pertandingan tersebut.’’Karena, ada beberapa pemain kami yang pengalaman internasionalnya masih minim. Jadi, ini adalah kesempatan bagus bagi mereka untuk menambah jam terbang,’’ tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan