KBB Siap Pecahkan Rekor Peserta

bandungekspres.co.id– Kabupaten Bandung Barat siap memecahkan rekor jumlah peserta Indonesia Scout Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Antangin Junior. Rencananya, peserta ISC dari Kabupaten Bandung Barat akan diikuti oleh 10.000 peserta.

Kwarcab KBB
FOKUS: Sejumlah panitia saat melakukan tahap akhir persiapan pembukaan ISC kemarin.

Ketua Kwarcab KBB Agustina Piryanti mengungkapkan, siswa-siswi di Kabupaten Bandung Barat memiliki kemampuan yang luar biasa di bidang pendidikan, khususnya Pramuka. Dia berkeyakinan, Kwartir Cabang (kwarcab) Kabupaten akan sebagai juara dalam kegiatan ISC yang akan digelar 19-27 Desember 2015 tersebut.

”Kami optimistis akan menjadi juara yang siap bersaing dengan kabupaten/kota lainnya,” ungkapnya kepada wartawan di Ngamprah, kemarin (18/12).

Agustin— sapaan akrabnya- menjelaskan, wilayah Kabupaten Bandung Barat memiliki 16 kecamatan dengan ribuan siswa. Dia berkeyakinan, potensi, kualitas dan kuantitas akan terbuka lebar untuk mengalahkan peserta lainnya. Terlebih, mereka dibekali pengalaman dan kemampuan di bidang Pramuka diharapkan bisa membawa nama baik Kabupaten Bandung Barat.

”Kita juga siap mencetak rekor peserta yang cukup banyak. Kami yakin anak-anak kami memiliki prestasi yang membanggakan menuju hari esok yang lebih baik,” paparnya.

Belum lama ini, kata dia, Kabupaten Bandung Barat juga memiliki prestasi di bidang Pramuka sebagai gerakan Pramuka Kwarcab Tergiat 2015 tingkat Jawa Barat. ”Tentu prestasi yang sudah kita dapat ini, menjadi titik kebanggaan untuk meraih prestasi lainnya seperti yang akan diikuti dalam program ISC,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, untuk mensukseskan kegiatan ISC yang digelar Jawa Pos (induk Bandung Ekspres) ini, sudah terbagi di empat titik mulai 19-27 Desember 2015. Pertama akan dimulai di wilayah I meliputi Lembang, Parongpong, Cisarua dan Ngamprah yang dipusatkan di Lapangan Komplek Pemkab Bandung Barat.

Selanjutnya akan digelar di wilayah II meliputi Cikalongwetan, Cipeundeuy, Cipatat dan Saguling yang akan digelar pada 21-22 Desember 2015 yang difokuskan di Lapangan Marga Desa Margalaksana Kecamatan Cipeundeuy.

Pelaksanaan ke-III akan digelar di Padalarang, Batujajar, Cihampelas dan Cililin pada 23-24 Desember 2015 di Bumi Perkemahan Curug Sawer Kecamatan Cililin. Titik terakhir penyelenggaraan ISC akan digelar pada 26-27 Desember 2015 yang akan difokuskan di Bumi Perkemahan Tangsijaya Desa/Kecamatan Gununghalu untuk wilayah Cipongkor, Sindangkerta, Gununghalu dan Rongga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan