Kantor RW Dijadikan Layanan Indihome

[tie_list type=”minus”]Telkom Sinergi dengan Warga Pasadena Ciptakan Masyarakat Cerdas[/tie_list]

PT TELEKOMUNIKASI Indonesia (Telkom) Persero Tbk menggandeng Perumahan Pasadena, RW 11, Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay, dalam pengembangan pelayanan produk unggalannya yaitu Indihome. Dalam kerja sama ini, Telkom memberdayakan pengurus RW 11 dalam melayani permintaan pemasangan ataupun menampung keluhan pelanggan Telkom.

Indihome merupakan produk Triple Play yang terdiri dari Internet berkecepatan tinggi, Telepon Rumah, dan IPTV (UseeTV Cable) beserta beberapa fitur tambahan seperti IndiHome View, MelOn dan Trend Micro Security System. Indihome menggunakan 100 persen piber optic sehingga internetnya lebih stabil.

Deputy General Manager Telkom Witel Jabar Tengah Wahyudin mengatakan, kerja sama ini merupakan program partnership yang mulai dikembangkan Telkom di berbagai perumahan kluster. Pihaknya mempercayakan warga sekitar komplek untuk mengelola jaringan Telkom.

”Kami mencoba memberdayakan warga. Saat kami rangkul masyarakat Pasadena, ternyata responnya sangat bagus. Bahkan, mereka sendiri yang membuat rancangan penempatan ODP (Optic Distribution Point)-nya. Sehingga jika ada warga yang mau pasang atau complain, tinggal dilihat saja rumahnya dekat ODP mana, dengan segera teknisi kami selesaikan,” papar Wahyudin kepada Bandung Ekspres belum lama ini.

Menurut Wahyudin, Telkom hadir di Pasadena bukan hanya untuk bisnis semata. Lebih dari itu, pihaknya ingin menjadikan internet sebagai sarana utama dalam menunjang pendidikan dan usaha masyarakat. Dengan begitu, akan tercipta sebuah masyarakat yang dimanis dan bela negara.

Senada dengan Wahyudin, General Manager Telkom Witel Jabar Tengah Toni Agusman mengatakan, adanya kerja sama antara Telkom dengan masyarakat bertujuan untuk memberikan solusi untuk masyarakat dalam menyediakan kebutuhan komunikasi.

”Kita hanya memberi fasilitas, selebihnya masyarakat di sana yang menjalankan. Uniknya, mereka membuat site plan perumahan yang dicocokan dengan sebaran ODP-nya, sehingga warga yang ingin pasang tinggal lihat peta saja. Begitu daftar, tidak tunggu lama sudah bisa langsung dilayani,” ujar Toni.

Sementara itu, Ketua RW 11, Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay Dadang Budi Gumilar mengatakan, sinergi dengan Telkom telah banyak membantunya. Pasalnya, warga Perumahan Pasadena yang mayoritas pebisnis tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan komunikasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan