Kang Komar Jadi Ikon Fun Bike Peringatan Pancasila

[tie_list type=”minus”]Tubuh Sehat, Dapat Umrah[/tie_list]

PADALARANG – Aria Production resmi menggandeng Kang Komar salah satu pemain preman pensiun untuk meriahkan Fun Bike 2015. Acara Fun Bike 2015 digelar sekaligus peringatan Pancasila, yaitu pada 31 Oktober 2015.

Menurut Direktur event Aria Production Mayang Tutiturmayanti, pihaknya sengaja menggandeng Kang Komar karena dianggap masih muda dan memiliki semangat kepemudaan.

”Sebelum menjadi artis, Kang Komar merupakan anggota Pemuda Pancasila. Jadinya untuk fun bike nanti, sangat pas untuk mengangkat pemuda pada peringatan lahirnya pancasila,” ucapnya kepada Bandung Ekspres, kemarin (18/9).

Selama ini, di beberapa kegiatan Kang Komar sangat aktif. Terutama di acara kepemudaan. Untuk itu, ketika Kang Komar jadi ikon, akan ada banyak pemuda yang turut ikut dalam fun bike nanti.

Menurutnya, yang lebih penting dari Fun Bike 2015 adalah mempromosikan Bandung Barat. Sebab selama ini, gaung Bandung Barat belum terasa. Untuk itu, event tersebut sengaja diselenggarakan untuk mengenalkan kebudayaan, pariwisata dan makanan khas Bandung Barat.

Di samping fun bike, pihaknya juga mengajak banyak stand umkm yang ikut memperkenalkan barang unggulannya. ”Selain dari barang akan ada hiburan seperti tari tradisional dan modern. Bahkan atlet sepeda Bandung Barat turut andil,” tuturnya.

Dia merinci, jarak untuk bersepeda kurang lebih 10 kilometer. Dimulai dari Kota Baru Parahyangan, Ciburuy, Tagog Apu dan kembali lagi di Kota Baru Parahyangan. Target peserta yang akan dicapai 5.000-10.000 peserta. Acara juga diketahui didukung KONI KBB, Pemkab Bandung Barat, Apindo dan Kota Baru Parahyangan.

Dia menjelaskan, hadiah utamanya adalah umroh serta ada beberapa hadiah lainnya yang diperebutkan. Selain kegiatan bersepeda, ada juga santunan untuk 100 anak yatim. ”Diharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semuanya. Terutama masyarakat bisa sehari tanpa berkendaraan bermotor, baik mobil dan motor,” urainya.

Sementara itu, Kang Komar mengaku, sangat antusias ketika dinobatkan sebagai ikon kepemudaan. Dia berharap untuk dapat ikut serta dan memberikan kontribusi lebih pada acara tersebut. ”Ya… Tubuh kita jadi sehat apalagi ada hadiah umrah gratis,” tuturnya. (mg5/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan