Kamerun Tak Bikin Bendol Gentar

JAKARTA – Benny Dollo sudah seharusnya mempersiapkan tim besutannya dengan matang. Itu bila pelatih karteker Timnas Indonesia ini enggan melihat anak buahnya menjadi bulan-bulanan Timnas Kamerun dalam pertandingan uji coba Internasional dalam FIFA Matchday di Gelora Delta Sidoaro, 25 Maret mendatang.

Betapa tidak, dari 20 pemain yang diboyong oleh Volker Finke head coach Timnas Kamerun, mayoritas di antara mereka telah memiliki pengalaman internasional dan jam terbang tinggi di kompetisi Eropa. Di antaranya Joel Matip, yang memperkuat Schalke 04 di Champions League, Stephane Mbia yang membela Sevilla Europa League.

Selain mereka, ada juga Vincent Aboubakar yang saat ini berseragam tim asal Portugal FC Porto, yang juga berkompetisi di Europa League. Dalam tur Asia kali ini, Volker Finke juga memutuskan meninggalkan sejumlah pemain pilar. Seperti bek tengah Nicolas Nkoulou dan gelandang menyerang Edgar Salli, full-back C’dric Djeugou, gelandang Georges Mandjeck dan Patrick Ekeng Ekeng serta kiper Pierre Sylvain Abogo.

Selain itu, ada juga striker Schalke 04 Eric Choupo-Moting tidak masuk dalam rombongan saat Les Lions Indomptables—Julukan Timnas Kamerun—menjalani perjalanan jauh ke Asia Tenggara ini. Padahal, musim ini, Eric Choupo Moting sedang menjalani musim yang sangat fantastis bersama Schalke di Bundesliga, Jerman. Namun, dia terpaksa tidak masuk dalam tim setelah mengalami cedera kaki saat melawan Real Madrid di Liga Champions pada Selasa malam lalu.

Meski begitu, skuat yang dibawa Volker Finke adalah pemain-pemain hebat, dan besar kemungkinan akan memberikan banyak tantangan kepada Skuat Garuda—julukan Timnas Indonesia. Fakta tersebut juga diakui oleh Benny Dollo. ’’Tapi, kami tidak sedikitpun gentar. Toh, kalau atau menang dalam satu pertandingan itu adalah hal yang wajar,’’ ujarnya.

Pelatih yang akrab disapa Bendol itu beralasan, level Kamerun saat ini jauh di atas Indonesia, plus pengalaman dan kualitas bermain para pemain mereka juga sangat bagus dari pemain-pemain Indonesia. ’’Publik sepak bola juga sudah tau tentang kualitas antara kedua tim. Tapi, kami tetap akan berusaha menyulitkan permainan mereka,’’ tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan