Kalau Ada Navas, Buat Apa De Gea?

SANTIAGO Bernabeu seakan sudah menemukan cinta barunya setelah mencampakkan Iker Casillas. Nama Keylor Navas yang menggema di laga menjamu Real Betis kemarin (30/8) menjadi indikasinya. Artinya, status sebagai pemilik nomor 1 tinggal sedikit lagi diamankan pemain Kosta Rika tersebut.

Kenyamanan itu terusik dengan rumor bakal merapatnya David De Gea dari Manchester United dalam deadline bursa transfer musim panas hari ini. Apa Real tega memisahkan kembali cinta Madridista dengan calon nomor satu itu dengan mendatangkan merogoh kocek besar untuk De Gea?

Florentino Perez dan kroni-kroninya harus memutar kembali tayangan laga yang tuntas dengan skor 5-0 itu. Statistik Squawka mencatat sembilan kali pemain berusia 28 tahun itu memblok tendangan pemain Betis. Termasuk menggagalkan eksekusi penalty Betis yang diambil Ruben Castro pada menit ke-61.

Dalam dua laga awal Los Blancos di Primera Division, Navas selalu dipercaya . Hasilnya dua kali dia membantu Real mencatatkan hasil clean sheet. Garansi untuk tetap menjadi penjaga gawang utama Real sempat diungkapkan pelatih Rafael Benitez sebelum Primera Division bergulir.

Akan tetapi, dengan semakin dekatnya rumor memulangkan De Gea ke Madrid bisa saja mengubah segalanya. Apalagi santer terdengar kabar bahwa Real berencana mendepak Navas dari Bernabeu. Dalam wawancaranya dengan AS, Benitez tersenyum simpul ketika ditanyai tentang masa depan Navas di Real.

’’Ingatkah kalian dengan apa jawaban saya ketika kalian tanyakan performa tiga penjaga gawang di tim kami? Saya sudah merasa puas dengan penampilan ketiganya, dan untuk saat ini saya hanya ingin menikmati kemenangan 5-0 ini. Saya gembira dengan performa mereka, sangat gembira,’’ kata Benitez.

Dibandingkan laga pertama melawan Sporting Gijon (23/8), penampilan Navas jauh lebih baik di laga kemarin. Melawan Gijon, dia hanya melakukan dua kali tepisan dan satu kali clearance. ’’Saya senang dengan penampilan Keylor (Navas) hari ini, tapi akan lebih baik jika pemain di lini depan bisa memanfaatkan keunggulan ini,’’ cetusnya.

Gosip segera merapatnya De Gea ke Real ini lebih banyak merebak di pemberitaan media Inggris. Salah satunya The Independent. Mereka menyebut kepindahan De Gea itu tuntas di hari Senin ini, dan akan diperkenalkan ke public Madrid keesokan harinya. Transfer fee sebesar GBP 29 juta (Rp 626,2 miliar) disebut-sebut sebagai banderolnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan