Kalahkan MU, PSG Puncaki ICC 2015

MANCHESTER United tunduk 0-2 dari Paris Saint Germain dalam pertandingan dalam turnamen friendly pramusim International Champions Cup 2015. Dua gol PSG lahir di babak pertama, lewat Blaise Matuidi dan Zlatan Ibrahimovic.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Soldier Field, Chicago, kemarin (30/7) pagi WIB, MU menurunkan tiga pemain barunya sebagai starter, yakni Memphis Depay, Matteo Darmian, dan Bastian Schweinsteiger. Sedangkan Morgan Schneiderlin, pemain baru lainnya, baru masuk di awal babak kedua untuk menggantikan Schweinsteiger.

Hal serupa dilakukan oleh PSG. Kiper Kevin Trapp yang musim panas ini direkrut dari Eintracht Frankfurt dan gelandang Benjamin Stambouli yang baru pekan lalu didatangkan dari Tottenham Hotspur, mendapat kesempatan tampil sedari menit pertama.

Di menit-menit awal pertandingan, kiper MU David De Gea kurang sip menyapu bola dari areanya. Hal itu membuat si kulit bundar dikuasai Ibrahimovic walaupun ia belum mampu memaksimalkan peluang.

Sebuah operan dari Schweinsteiger ke arah Wayne Rooney di menit ke-16 berhasil diteruskan ke arah Memphis yang tidak terkawal. Tetapi tembakannya masih luput dari sasaran.

PSG lalu memimpin di menit ke-25. Matuidi berhasil menguasai bola umpan lambung dari lini tengah dan mempertahankannya dengan baik dari dua bek MU. Ia kemudian menaklukkan De Gea dengan mengirimkan bola ke dalam gawang–dengan gol ini lantas dinyatakan sebagai bunuh diri Luke Shaw karena bola terlebih dulu mengenai dirinya sebelum masuk ke gawang.

PSG menggandakan keunggulan sembilan menit berselang. Diawali dari kombinasi operan-operan di lini tengah, Ibrahimovic lalu melakukan kerjasama satu-dua dengan Maxwell untuk mengakhirinya dengan sontekan di depan gawang.

Juan Mata menjebol gawang PSG usai menerima umpan jauh dari lini belakang MU di menit ke-22. Namun, gol tidak berlaku karena ia sudah terjebak offside.

Tiga menit menjelang turun minum, De Gea melakukan penyelamatan dari usaha Lucas Moura menambah keunggulan PSG yang masih memimpin 2-0 sampai berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, kedua kubu langsung melakukan sejumlah pergantian pemain. MU menarik De Gea, Schweinsteiger, dan Ashley Young untuk digantikan oleh Sam Johnstone, Schneiderlin, dan Andreas Pereira. Sementara PSG menggantikan Maxwell, Jean-Kevin Augustin, Serge Aurier, dan Gregory van der Wiel yang digantikan oleh Lucas Digne, Edinson Cavani, David Luiz, dan Marquinhos.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan