Kader Demokrat Harus Turun ke Masyarakat

[tie_list type=”minus”]Berikan Bantuan Air Bersih pada Warga[/tie_list]

Akibat dari keterpurukan ekonomi saat ini, banyak masyarakat mengalami kesulitan dalam hidupnya. Maka itu, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Agung Budi Santoso (ABS) mengajak kepada seluruh kader partai untuk ikut peduli dan berempati dengan cara turun langsung memperhatikan masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

Selain itu, bagi kader yang duduk di legislatif, baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota juga harus membantu rakyat dengan menjembatani setiap aspirasinya. ’’Sekarang masyarakat menjadi tidak berdaya dengan tingkat daya beli menurun akibat dari keterpurukan ekonomi ini,’’ jelas Agung di sela-sela pembagian air bersih di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, kemarin (12/9).

Sebagai anggota DPR, sudah merupakan kewajiban bagi dirinya untuk memperhatikan masyarakat, khususnya di dapilnya masing-masing. Dengan demikian, perhatian tersebut akan memberikan manfaat lebih dengan mengajak masyarakat untuk selalu tetap bersemangat terlebih Partai Demokrat merupakan partai milik rakyat.

Agung menyoroti berbagai keluhan yang disampaikan masyarakat secara langsung dalam menghadapi masalah kekeringan ini, dimana banyak di berbagai daerah, khususnya Kota Bandung dan Kota Cimahi kekurangan air bersih. ’’Walaupun ini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Bandung, sebagai anggota legislatif dan kader partai, saya tidak bisa tinggal diam melihat masyarakat di sini kesulitan air bersih,’’ ucap Agung.

Agung berpendapat, aspirasi dari masyarakat bukan saja sekadar disampaikan langsung kepada pemerintah, akan tetapi dibutuhkan langkah nyata dalam realisasinya.

Oleh karena itu, dengan turun langsung memberikan bantuan air bersih atau bantuan lainnya bukan sekedar untuk mendapat simpati semata, tapi merupakan bentuk tanggung jawab moral dirinya sebagai legislator di wilayahnya.

’’Mereka sudah berkorban dengan memilih wakilnya untuk duduk di kursi legislatif. Jadi saya pikir, jangan ketika kita butuh suara saja memperhatikan masyarakat, tapi ketika masyarakat sedang mengalami kesulitan sangat diperlukan, di samping terus menyalurkan aspirasi kepada pemerintah baik di pusat maupun di daerah,’’ ucapnya.

Agung menuturkan, bantuan diberikan kepada masyarakat ini sebetulnya nilainya tidak seberapa, tapi manfaatnya sangat berarti. Di samping dirinya juga akan terus memperhatikan keluhan masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan