Juve Yakin Sampai ke Berlin

PARTAI puncak Liga Champions musim ini akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Jerman. Di sanalah para pemain Juventus menambatkan mimpi mereka.

Tentu saja, mimpi Juve tidaklah mudah karena mereka bersaing dengan tim elit lain di Eropa. Namun, Gelandang Claudio Marchisio percaya timnya saat ini sudah berdiri sejajar dan bisa bersaing dengan tim sekelas Real Madrid, PSG dan Chelsea.

Tak ada keraguan sedikitpun di dalam raut muka Marchisio. Dia dengan penuh keyakinan menegaskan mimpi timnya untuk mencapai final di Berlin.

”Kami selalu berjuang untuk kemenangan, target kami musim ini adalah mencapai final. Laga melawan Borussia Dortmund akan mengatakan banyak hal mengenai dimana posisi kami sesungguhnya. Kami hampir saja gagal lolos dari fase grup, sekarang tim ini harus menunjukkan bahwa kami bisa mencapai target maksimal,” kata Marchisio seperti dilansir Football Italia.

”Apakah kami setara dengan tim-tim hebat Eropa? Dengan Dortmund kami setara, dan dengan sedikit keberuntungan kami bisa berdiri sejajar dengan Real Madrid, Chelsea dan Paris Saint Germain. Kami akan bermain sejajar dengan Dortmund, mari lihat apa yang terjadi,” imbuh Marchisio.

Pelatih Massimiliano Allegri lebih kalem menyikapi perjalanan timnya di Liga Champions. Dia tak ingin mengungkit target besar timnya dan lebih memilih fokus menghadapi Dortmund, pekan depan. Allegri yakin, timnya memiliki materi yang bisa diandalkan untuk mengalahkan Dortmund.

”Kami punya apa yang dibutuhkan untuk memenangkan laga ini, tapi kami juga membutuhkan keberuntungan. Pada masanya Dortmund bisa mengalahkan tim manapun, karenanya kami harus bermain baik pada leg pertama. Tetapi, peluang kedua tim tetap berimbang,” ungkap Allegri.

Bekas pelatih AC Milan itu juga menilai sangat penting bagi timnya untuk tidak kebobolan saat leg pertama di Juventus Stadium. ”Laga nanti bisa saja berakhir imbang 0-0, tetapi sangat penting untuk tidak kebobolan di kandang sendiri. Dalam beberapa tahun terakhir, Dortmund telah mengecap kesuksesan dan memiliki banyak pengalaman. Dalam hal ini, mereka selangkah di depan kami. Klopp adalah pelatih hebat, dia sangat sukses,” jelas Allegri. (ish)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan