Jupe Dipastikan Absen

Ahmad Jufrianto
Ahmad Jufrianto
Pemain belakang Persib Bandung

Pemain belakang Persib Bandung Ahmad Jufrianto, terpaksa absen saat timnya menjamu Ayeyawady dalam lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC Cup 2015, 13 Mei mendatang. Di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.
Pemain yang akrab disapa Jupe ini tercatat sudah mendapat dua kali kartu kuning, di dua laga kontra New Radiant baik saat bermain di kandang maupun tandang.
Sesuai regulasi yang ditetapkan AFC, pemain yang terkena hukuman dua kali kartu kuning di fase Grup, harus absen satu pertandingan. Berbeda hal nya dengan Indonesia Super League (ISL) yang memberikan hukuman kepada pemain, tak boleh bertanding setelah mendapat tiga kartu kuning.
”Iya kemarin baru dikasih tahu, kalau ternyata regulasinya memang begitu. Hukuman larangan bertanding setelah dua kartu kuning,” ucap Jupe saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (7/5).
Lebih lanjut Jupe mengatakan, lebih baik absen di laga pamungkas grup, ketimbang tidak bermain di babak knock out. Sebab, saat ini Maung Bandung sudah memastikan lolos ke fase 16 besar.
”Ya mending enggak main sekaranglah (laga terakhir Grup H) dari pada nanti di babak 16 besar,” ucapnya.
Sementara itu, kondisi ini tidak membuat Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman risau. Sebab, dia masih mempunyai satu slot pemain belakang yang mampu mengisi posisi Jupe, seperti Abdul Rahman yang dapat diturunkan pada laga pamungkas Grup H nanti.
Bagi Persib, laga kontra Ayeyawady nanti akan menjadi penentu langkahnya di babak 16 besar, apakah menjadi juara grup atau runner-up.
Sejatinya, hasil seri pun sudah membawa Persib keluar sebagai juara grup. Mengingat kedua tim ini hanya terpaut dua poin saja. (mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan