Jelang Kontra Malaysia, Garuda Muda Pilih tak Latihan

JAKARTA– Sesi latihan rutin Timnas U-23 diliburkan pada Senin (16/2) hari ini. Pelatih Aji Santoso sengaja meliburkan skuad Garuda Muda agar kondisi mereka maksimal untuk menghadapi Malaysia U-23, Selasa (17/2).

Aji Santoso - Pelatih Timnas U-23
Aji Santoso – Pelatih Timnas U-23

“Saya sengaja meliburkan karena ingin pemain fresh lawan Malaysia besok. Itu untuk recovery total mereka sebelum tanding,” kata Aji saat dihubungi, Senin (16/2) siang.

Pelatih 44 tahun itu menjelaskan, laga uji coba lawan Malaysia U-23 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu sama pentingnya dengan lawan Syria U-23 Sabtu (14/2) lalu. Fisik pemain harus benar-benar siap untuk memainkan sepak bola yang agresif.

Aji tak mau ada pemain yang kurang fit lagi seperti jelang laga lawan Syria U-23. Saat itu, Hansamu Yama Pranata tak bisa diturunkan karena sedang mengalami flu dan membutuhkan cukup istirahat.

“Tak ada yang berubah. Karakter kami ingin main cepat. Main agresif saat pegang atau kehilangan bola, karena itu fisik yang prinm benar-benar dibutuhkan,” tambah Aji.

Sementara itu, pasukan Malaysia U-23 saat ini sedang menjalani uji lapangan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Aji mengaku sudah mengantongi karakter permainan Malaysia.

“Tapi kami fokus pada permainan kami sendiri. Saya tidak mau melihat lawan, tapi yang penting strategi, cara main kami jalan. Itu intinya uji coba ini,” tegas Aji. (dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan