Jasa Raharja Jabar Bangun 34 Posko Mudik

BANDUNG – PT Jasa Raharja (Persero) Kantor Cabang Jawa Barat menyiapkan 34 posko saat arus mudik Idul Fitri tahun ini. Ke-34 posko terebut terdiri dari 11 posko pelayanan dan pengamanan (PAM) Lebaran dan 23 posko pelayanan kesehatan gratis.

Posko Mudik Jasa raharja
ISTIMEWA

SIAP BEROPERASI: Posko Jasa Raharja akan disiapkan di beberapa titik arus mudik dan terminal.

Kepala Kantor Cabang Jasa Marga Jabar R. Edy Supriady mengatakan, Posko ini tersebar di beberapa rest area sepanjang jalan tol dan terminal ataupun di pool PO yang mulai beroperasi pada H-7 sampai dengan H+7.

”Untuk persiapan menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini, Jasa Raharja sudah siap. Harapan kami arus mudik kali ini dalam keadaan lancar dan aman,” katanya di Bandung belum lama ini.

Edy menuturkan, puncak arus mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi pada H-3 dan H-2. Pemudik tahun ini juga diperkirakan meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Jasa Raharja Jabar pun menaruh perhatian khusus terhadap tingkat keselamatan di jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang baru diresmikan dan telah dibuka untuk perlintasan kendaraan sejak 13 Juni lalu.

”Kami menyiapkan spanduk dan umbul-umbul himbauan. Kami juga bangun satu rest area di Km 166. Dari empat rest area di arah arus mudik dan empat rest area di arah sebaliknya, baru satu yang dapat difungsikan sebagai rest area,” ucapnya.

Dia mengimbau kepada para pengguna kendaraan yang ingin melintas ke Jalan Tol Cipali untuk memperhatikan kembali kondisi kendaraannya, terutama kondisi ban, dan memastikan telah mengisi penuh tangki bensin kendaraan.

”Karena dari semen, gesekan dengan ban akan semakin keras. Jika bannya gundul, bisa cepat pecah. Selain itu, di tol Cipali belum ada stasiun pengisian bahan bakar umum , jadi bensin harus di isi full,” tambah dia. (kha/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan