Jaring Calon Pemain

Sepak Bola Jabar Targetkan Emas

BANDUNG – Ketua Asprov PSSI Jabar Duddy Sutandi mengaku lega setelah figur pelatih Tim Sepak Bola PON Jabar terpilih. Berdasarkan hasil seleksi, dipuutuskan Warta Kusuma akan menukangi tim sepak bola Jabar yang dibebani target meraih medali emas.

Menurutnya, proses penjaringan figur pelatih PON sesuai dengan aturan main. Dimana yang terpilih memiliki kapabilitas menjadi pelatih dan memiliki komitmen kuat untuk meraih medali emas PON XIX/2016 Jabar mendatang.

”Selama saya menyaksikan seleksi baik di saat pemaparan maupun praktek, semuanya memang memiliki kualitas yang bagus,” ujar Duddy saat jumpa pers di Gedung Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya Kota Bandung, kemarin (26/1)

Adapun tim pelatih yang akan menukangi tim sepak bola Jabar dalam PON XIX 2016, yakni Warta Kusuma sebagai pelatih kepala, Mustika Hadi dan Asep Mulyana sebagai asisten pelatih, Boyke Adam sebagai pelatih penjaga gawang dan Dino Seprianto akan menangani masalah fisik.

”Penilaian sangat ketat dan selektif berdasarkan berbagai kriteria yang dilakukan oleh para tim penilai. Selanjutnya, para pelatih yang telah ditetapkan akan langsung bekerja,” kata Dudi.

Salah satu tugas utama pelatih terpilih, katanya adalah menjaring calon pemain yang saat ini ada 80 pemain asal Jawa Barat yang telah siap untuk mengikuti seleksi hingga terjaring hanya 30 pemain. (jur/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan