Janur Puji Peran Tantan dan Zulham

Djanur
Djajang Nurjaman
Pelatih Persib Bandung

“Dua pemain itu Tantan dan Zulham sebenarnya sayap murni, mereka itu aslinya bukan striker.”

KEMENANGAN sukses digapai Persib Bandung di laga lanjutan Piala Presiden 2015. Menjamu Persebaya United, Maung Bandung mesti bersusah payah meladeni permainan sang lawan yang berani bermain cepat. Alur serangan tim asuhan Jajang Nurjaman terutama dari sektor sayap pun tidak mengalir seperti biasanya lantaran duo winger yakni Muhammad Ridwan dan Atep mesti absen.

Meski begitu pelatih Persib, Jajang Nurjaman, tetap menilai winger penggantinya tetap tampil apik. Bahkan 2 gol Persib lahir dari Zulham Zamrun dan Tantan yang diplot menambal absennya kedua pemain tersebut. Hanya saja menurutnya pertahanan Persebaya yang kokoh membuat Tantan dan Zulham melakukan pergerakan ke tengah.

’’Dua pemain itu Tantan dan Zulham sebenarnya sayap murni, mereka itu aslinya bukan striker. Cuma kita kurang pede jadi alur bola cukup berpengaruh,” ujar Jajang dalam konferensi pers di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (6/9).

Secara permainan pelatih yang akrab disapa Janur itu mengakui tidak selancar ketika Atep dan Ridwan yang turun. Namun skill individu Zulham Zamrun bisa membuktikan dalam peluang yang sempit dia mampu melepaskan tendangan akurat. Begitu juga aksi Tantan yang skema golnya hampir serupa dengan Zulham dengan melakukan pergerakan cut inside sebelum melepaskan shooting keras.

’’Bukan karena kedua pemain itu di bawah kualitas Ridwan dan Atep. Buktinya proses gol mereka sama, itu artinya 2 sayap kita bermain bagus,” tukasnya. (smm/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan