Jangan Anggap Enteng Lawan

[tie_list type=”minus”]Persib Sudah Aman dari Penyisihan[/tie_list]

BANDUNG – Hari ini Persib Bandung akan menjajal laga pamungkas di fase grup A Piala Presiden menghadapi Martapura FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Berkaca dari babak penyisihan grup, tim berjuluk Maung Bandung ini belum pernah sekali pun kalah. Kendati demikian, skuat besutan Djadjang Nurjaman tersebut enggan menganggap enteng lawan. Mereka tetap mematok kemenangan dengan target tiga poin.

Hanya saja, untuk menghadapi tim asuhan Frans Sinatra Huwae, Persib dipastikan akan kehilangan empat pemain inti yang dibekap cedera. Mereka adalah Supardi, M Ridwan, Dedi Kusnandar dan Ilija Spasojevic.

Meski diterpa badai cedera, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menegaskan jika Persib Bandung tidak akan pusing untuk memilih pemain yang akan berlaga nanti.

”Sejauh ini tidak ada kendala, kalau saya lihat melihat tim (lapis 2) punya kekuatan. Tidak beda yang reguler, tidak jauh lah. Yang beda mungkin cuma pengalaman bertanding, makanya penting buat saya memberikan jam terbang untuk mereka,” ungkap Djadjang kemarin (9/9).

Kendati sudah lolos dari fase grup ke babak delapan besar pasca menundukan Persebaya United, Minggu (6/9) lalu, Djanur -sapaan akrabnya- menekankan kepada Firman Utina dan kawan-kawan untuk tetap bermain impresif untuk memenangkan laga.

”Siapapun yang main tetap kita ingin tiga poin. Meski ada rotasi 4-5 pemain tapi target tetap meraih kemenangan,” tegasnya.

Pada pertandingan nanti, Djanur pun enggan menganggap enteng lawan. Sebab, pada dua pertandingan sebelumnya yang dilalui tim berjuluk The Diamond itu mampu merepotkan lawan-lawannya. Seperti saat melawan Persebaya, tim asal Kalimantan ini mampu menahan imbang, dan pada pertandingan kedua melawan Persiba hanya kalah tipis 3-2.

”Kekuatan mereka bertumpu pada pemain pinjaman dari Barito Putra. Bagus mereka sempat tahan imbang Persebaya dan sempat unggu waktu lawan Persiba,” tegas Djanur.

Persaingan di babak penyisahan grup A bisa dikatakan ramai. Sebab penentuan lolos ke fase selanjutnya harus ditentukan sampai dengan laga terakhir.

”Kita bisa menang dari dua kontestan. Posisi dua masih diperebutkan, menujukkan pesaing Persib itu kuat. Siapapun yang ingin lolos mereka menetukan nasibnya sendiri,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan