Jalan Rusak, PJU Minim dan Jembatan Amblas

[tie_list type=”minus”] Belum Dapat Perbaikan[/tie_list]

PANGALENGAN – Sepanjang Jalan Pangalengan, Kabupaten Bandung, kondisinya berlubang dan sangat membahayakan bagi para pengendara kendaraan khususnya sepeda motor. Bahkan kalau malam hari pengendara harus ekstra hati-hati. Karena, sepanjang jalan tersebut minim sekali Penerangan Jalan Umum (PJU).

Sejumlah pengguna kendaraan dan warga sekitar berharap agar, pemerintah segera memperbaiki kondisi jalan tersebut. Sehingga tidak lagi membahayakan bagi para pengguna jalan, baik saaat berkendara siang ataupun malam hari. Ditambah lagi saat ini di Jalan Raya Situ Cileunca tepatnya di atas Jembatan Cisangkuy, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung jalannya amblas sebagian.

Menurut warga sekitar yang mengamankan jalan tersebut, amblasnya jalan di atas jembatan Sungai Cisangkuy ini akibat tonase kendaraan yang berlebihan. Sehingga hanya bisa dilalui kendaraan untuk satu jalur dengan bergantian.

Salah seorang pengguna jalan, Rana Mulyana, 40, mengatakan, amblasnya jalan ini telah terjadi sejak empat bulan yang lalu. Akan tetapi, hingga saat ini masih belum diperbaiki oleh dinas pemerintah terkait. ’’Sudah ada petugas yang telah memantau dan mengukur jalan dan lubang besar ini. Tapi belum ada perbaikan juga sampai sekarang,’’ kata Rana kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) di lokasi jalan amblas, kemarin (27/5).

Oleh karena itu, dia pun berharap agar pemerintah secepatnya untuk memperbaiki amblasnya sebagian jembatan jalan di atas Sungai Cisangkuy tersebut. Sebab, jika terus dibiarkan ditakutkan akan bertambah parah dan menelan korban jiwa. Pasalnya, jalan tersebut terbilang aktif karena dilewati oleh berbagai jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga truk bertonase besar.

Tahun lalu, ucap Rana, saat kondisi jembatan hanya berlubang sudah mendapat perbaikan oleh pemerintah. ’’Tapi beberapa bulan kemudian malah tambah parah, karena sebagian jalan malah amblas. Sampai saat ini belum juga diperbaiki. Saya sebagai warga dan pengguna jalan berharap jembatan ini cepat di perbaiki oleh pemerintah, sebelum hal yang tidak di inginkan terjadi,’’ pungkasnya. (yul/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan