Jaga Sejumlah Titik Vital

bandungekspres.co.id – Adanya aksi mogok kerja yang akan dilakukan para buruh hari ini hingga tiga hari ke depan, Polrestabes Bandung instruksikan jajaran polsek guna antisipasi adanya sweeping yang dilakukan para buruh.

’’Kita sudah instruksikan kepada jajaran, untuk melakukan patroli di sejumlah pabrik-pabrik di Kota Bandung,’’ tegas Kepala Bagian Operasional Ajun Komisaris Besar M. Joni di Mapolrestabes Bandung, kemarin.

Selain itu, sejumlah personel kepolisian telah ditempatkan di titik vital Pemerintahan Kota Bandung, seperti Gedung Sate, Balai Pakuan serta instansi pemerintahan lain. ’’Untuk jumlah pasukan masih situasional. Kita tunggu dari hasil evaluasi Satuan Intelkam,” tukasnya.

Disinggung jika adanya aksi unjuk rasa dari para buruh, pihak kepolisian akan memfasilitasi hal tersebut. Selama hal tersebut tak bertentangan dengan hukum juga mengandung unsur pidana.

Seperti diberitakan, para pekerja akan melakukan aksi mogok kerja selama empat hari ke depan mulai hari ini. Aksi itu dalam rangka menuntut pemerintah mencabut PP No. 78/2015 tentang Pengupahan. (vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan