Jabar Masih di Posisi Kedua

[tie_list type=”minus”]Terpaut Selisih 4 Medali Emas dengan Jakarta[/tie_list]

BANDUNG – Jawa Barat sebagai tuan rumah untuk sementara masih menduduki posisi peringkat dua setelah Jakarta dengan selisih tipis hanya ketinggalan dua medali pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015.

Rupaya untuk menduduki Jabar kahiji, masih membutuhkan perjuangan yang cukup keras bagi para atlet Jawa Barat. Pasalnya, medali emas yang diraih oleh Jakarta selisihnya cukup jauh beda 4 medali dengan Jawa Barat.

Berdasarkan data yang dihimpun dari tim IT Popnas XIII/2015, Jawa Barat mendapat medali 19 emas, 14 perak, 19 perunggu sehingga total 52 medali. Sedangkan Jakarta mengumpulkan 23 emas, 15 perak, dan 16 perunggu sehingga jumlah total 54 medali.

Pada peringkat tiga, yakni Jawa Timur dengan meraih 15 emas, 22 perak, dan 19 perunggu sehingga total 56. Kalau melihat jumlah piala lebih banyak Jawa Timur, namun yang diraih lebih banyak perunggu.

Di bawah Jawa Timur, bertengger Jawa tengah dengan perolehan medali 7 emas, 8 perak dan 10 perunggu sehingga total 24 medali.

Kendati perhelatan waktu pelaksanaan Popnas tinggal empat hari lagi. Dan sebagian cabor sudah mengakhiri pertandingan seperti Judo berakhir Minggu (13/9), kemudian cabor atletik, senam artistik, tarung derajat, dan angkat besi pertandingannya sudah selesai. Sedangkan cabor lainya masih sedang melangsungkan, bahkan ada yang baru akan dimulai hari ini (15/9) dan pertandingan berakhir Jumat (18/9).

Sementara itu, panitia pertandingan bulutangkis Adi menyampaikan, pertandingan masih berlangsung pada babak semifinal. Namun tinggal beberapa kontingen lagi. ”Kita berharap hingga usai pertandingan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. (aku/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan