Jabar Incar Emas di Pacuan Kuda

[tie_list type=”minus”]Kantongi Kekuatan Lawan[/tie_list]

 BANDUNG – Mengklaim sudah mengantongi kekuatan lawan, tim pacuan kuda Jawa Barat optimistis bisa meraih target tiga medali emas pada Pekan olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Bahkan Manager Tim Pacuan Kuda Pengprov Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jabar, Karina Saddak berambisi untuk bisa sapu bersih pada lima kelas pacuan yang dipertandingkan pada pesta olahraga empat tahunan itu.

Keyakinan itupun diyakini Karina lantaran pada ajang Kejurnas Pacuan Kuda Seri II di Arena Pacuan Kuda Tegal Tegal Waton, Salatiga Jawa Tengah, Minggu (27/9) lalu, tim pacuan kuda Jabar berhasil memboyong 5 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu dari 10 kelas yang dipertandingkan. Meskipun masih di bawah bayang-bayang Jateng yang berada diposisi pertama.

Lima medali emas yang diraih Jabar berasal dari Kelas E 1200, kelas F 1000, kelas D 1000, kelas B 1850 dan kelas A 1300. Dikelas B 1850 selain medali emas juga menyumbangkan medali perak. Begitu juga medali perunggu yang diraih dari kelas A 1300.

Karina menegaskan, dengan raihan tersebut pihaknya memiliki gambaran kekuatan tim dan kekuatan pesaing di PON nanti.

”Kalau di PON nanti, saya yakin tim pacuan Jawa Barat akan lebih kuat. Karena pada Kejurnas ini kita belum full team. Dimana ada kuda-kuda yang ngga diturunkan karena kendala kesehatan. Insya Allah di PON target tiga emas bisa terpenuhi, dan kalau bisa sapu bersih, 5 kelas PON bisa dibabad habis sama Jabar,” tegasnya.

Ia juga mengakui memang ada beberapa kendala yang menjadi kekhawatiran. Seperta venue latihan di sumedang yang dinilai lintasannya terlalu keras, begitu juga dengan di Lembang yang harus dilakukan perbaikan. Sehingga jika kondisi lapangan pacuan jelek akan bemasalah pada kaki dan kuku kuda.

Selain itu, dari sisi perekrutan atletnya. Karena menurutnya, kontingen lain mulai melirik joki-joki potensial Jabar dengan iming-iming uang saku yang lebih besar.

Dia juga menambahkan, saat ini pihaknya tengah mencari beberapa kuda lagi untuk mengisi kekosongan dibeberapa kelas yang akan dipertandingkan di PON seperti kelas E dimana Jabar hanya memiliki dua kuda andalan. Apalagi jika melihat pesaing terkuat Jabar, yaitu Jateng yang memiliki banyak persiapan kuda. (bbs/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan