Iwa Karniwa Resmi Jabat Sekda Jabar

[tie_list type=”minus”]Dorong Percepatan Pembangunan di Jawa Barat[/tie_list]

Bandung – Presiden Jokowi Dodo memutuskan untuk memilih Iwa Karniwa sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat (Jabar) definitif. Iwa ditetapkan menjadi sekda setelah melalui beberapa tahap seleksi.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, selain melalui menempuh beberapa tahapan seleksi, penetapan Iwa juga mengacu pada Keputusan Presiden RI.

Menurutnya, jabatan Sekda mempunyai tugas penting dalam membantu kepala daerah menjalankan pemerintahan dalam menyusunan kebijakan dan koordinasi administrasi terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Selain itu, Sekda Jabar harus mampu menghadirkan iklim kerja kondusif dan kompetitif. Sehingga bisa mendorong peningkatan kinerja dan menumbuhkan berbagai inovasi baru.

”Kita harapkan Sekda mampu mendorong pencapaian sasaran agenda reformasi birokrasi, yaitu birokrasi yang efektif dan efisien dan birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas,” jelas Heryawan ketika ditemui usai pelantikan di Gedung Sate kemarin (12/10).

Sementara itu, Iwa Karniwa berjanji akan menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Untuk saat ini, dia mangaku akan melakukan percepatan dalam melanjutkan program pembangunan serta terus menggenjot proyek infrastruktur di Jabar.

Iwa menyebutkan, saat ini pihaknya menggarap percepatan pembangunan 14 jalan tol. Sedangkan yang sedang digarap saat ini ada empat ruas tol baru segera diselesaikan.

”Empat jalan tol yang saat ini sudah masuk dalam pembangunan adalah jalan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR), Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), dan Ciawi-Sukabumi,” papar Iwa.

Iwa menilai, keberadaan jalan tol di Jabar ini sangat berati bagi perkembangan kemajuan dan perekonomian. Pembangunan infrastruktur tersebut sudah mendesak mengingat tingginya aktivitas barang dan orang yang begitu tinggi di Jawa Barat.

”Kita akan kawal dan terus melakukan percepatan pembangunan terlebih akses tol yang akan dibangun ini memang sangat dibutuhkan masyarakat Jabar,” tuturnya.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari berpendapat, dipilihnya Iwa Karniwa sebagai Sekda Jabar sangat beralasan. Sebab Iwa dinilai memiliki pengalaman dalam membantu tugas gubernur.

Ineu berharap, dipilihnya Sekda baru ini juga dapat memberikan angin perubahan dalam tatanan Birokrasi di Jabar. Terlebih saat ini, DPRD dan Pemprov Jabar tengah membahas APBD murni 2016.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan