Ingin Ulang Sukses di Berlin

TURIN – Andrea Pirlo menyimpan harapan besar untuk lolos ke final Liga Champions. Tak cuma ingin membuat Juventus juara lagi, dia juga bertekad mengulang sukses yang pernah dicatatkan bersama timnas Italia di Berlin.

Andrea Pirlo Gelandang Juventus
Andrea Pirlo
Gelandang Juventus

Juve unggul 2-1 atas Real Madrid dalam leg pertama semifinal pekan lalu. Dengan kemenangan itu, Bianconeri hanya perlu minimal hasil imbang untuk mencapai puncak.

Pirlo menyambut antusias duel leg kedua di Santiago Bernabeu pada Kamis (14/5) dinihari WIB. Dia berharap besar untuk bisa ke final Liga Champions yang akan digulirkan di Berlin.

”Sebuah pertandingan yang besar menghadapi Real Madrid. Kami tahu saat ini kami mempunyai peluang yang oke untuk memenangkan trofi Eropa lagi. Kami mempunyai kualitas dan kematangan,” kata Pirlo seperti dikutip Football Italia.

Faktanya, masih tersisa separuh pertandingan dan kedua tim sama-sama optimistis untuk memenangkan pertandingan. Makanya duel itu menuntut performa oke. Tapi aku masih yakin kami bisa melakukannya.

”Menjadi juara Liga Champions sudah menjadi mimpi bagi Juventus dan meraihnya di Berlin di mana aku mendapatkan Piala Dunia akan menjadi sangat spesial. Mulai saat ini, semua itu menjadi fokusku,” ucap dia.

 Sementara itu, terkait masa depan Pirlo musim depan, masih menjadi teka-teki. Kontrak dia bersama Juventus akan berakhir pada musim panas tahun depan. Tetapi, Pirlo sudah mengindikasikan hengkang pada bursa transfer tengah tahun ini. Ia mengaku tertarik untuk menjajal karier di Major League Soccer (MLS)
Namun, lantaran timnya saat ini tengah fokus mengejar tiket ke final Liga Champions, Pirlo tak mau membahas soal masa depannya.

”Saat ini, aku ingin fokus sepenuhnya. Aku bisa meninjau masa depan pada musim panas,” ungkap pemain yang bakal menginjak usia 36 tahun pada 19 Mei mendatang ini.

”Melawan Madrid adalah laga besar. Namun, kami tidak gentar. Kami sadar kemampuan yang dimiliki tim ini untuk memenangi Liga Champions lagi. Kami punya kualitas dan kematangan,” sambungnya. (fem/krs/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan