Ingin Aksi Donor Darah Jadi Tren

COBLONG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung rutin jemput bola untuk mengisi kantong-kantong darah jelang Ramadan. Kemarin (9/6), PMI kembali mengadakan bakti sosial di Hotel 101, Jalan Ir H. Djuanda Nomor 3. Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni.

Donor Darah
INTAN WIDI S/BANDUNG EKSPRES

BANTU SESAMA: Suasana kegiatan donor darah di Hotel 101, Jalan Ir H. Djuanda Nomor 3, kemarin (9/6).

Setiap kegiatan donor darah, memiliki tema. Kali ini, bertema Be Smart Stylish with Blood Donor! Let’s Save Life. Meski begitu, tujuan kegiatan donor darah tetap sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kegiatan donor darah kali ini mendatangkan enam anggota PMI.

Marketing Communication Hotel The 101 Ivan Jou mengatakan, ikut jemput bola bersama PMI, karena punya tujuan khusus. Yakni, Ingin mengajak dan menjadikan donor darah itu sebagai sebuah tren di kalangan anak muda. ’’Karena menjadi keren bukan hanya nongkrong. Tapi juga harus tetap peduli terhadap sesama dan bermanfaat,’’ ujarnya.

Menurut Ivan, banyak manfaat jika kita melakukan donor darah. Bukan hanya menjaga kesehatan namun juga dapat membantu sesama. Hal serupa juga dikatakan Santi, salahs atu peserta donor. ’’Mendonor itu banyak manfaatnya, biasanya badan akan jadi terasa lebih sehat setelah mendonor. Ini pengalaman kedua saya mendonor,’’ ujar Santi.

Kegiatan donor darah merupakan salah satu wujud program kesehatan. Bertujuan mengajak masyarakat Bandung agar lebih peduli terhadap kesehatan, dengan cara mendonorkan darahnya untuk yang membutuhkan. (mgi-tan/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan