Indonesia Kehabisan Wakil

[tie_list type=”minus”]Ganda Hongkong Taklukkan Owi-Butet[/tie_list]

SYDNEY – Indonesia tidak mengirim satu pun wakil ke babak final Australia Terbuka Super Series 2015. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi satu-satunya wakil tersisa terhenti di babak semifinal.

Pada pertandingan di Sydney Olympic Park, kemarin (30/5), Tontowi/Liliyana kalah dalam pertarungan tiga gim melawan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu takluk 8-21, 21-9, 15-21 dalam tempo 51 menit.

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana bertarung ketat dengan Lee/Chau hingga kedudukan 6-6. Tapi setelahnya, perolehan angka Tontowi/Liliyana mandek dan mulai tertinggal jauh dari lawannya. Gim ini pun direbut oleh Lee/Chau dengan skor telak 21-8.

’’Awal game pertama kami sebenarnya sudah benar mainnya, poinnya merata, tapi masuk pertengahan kami tiba-tiba blank. Mau main apa nggak tau, tiba-tiba mati-mati sendiri, jadinya sudah susah mengatasinya,’’ kata Liliyana dalam rilis PBSI.

Tontowi/Liliyana bangkit di gim kedua. Mereka selalu unggul atas Lee/Chau sejak awal hingga akhir. Di gim ini, gantian Tontowi/Liliyana yang menang telak 21-9 dan memaksakan rubber game.

Di gim ketiga, Tontowi/Liliyana kembali mengulangi kesalahanya seperti di gim pertama. Mereka tak bisa keluar dari tekanan lawan dan kalah 15-21.

’’Game pertama kami tampil tertekan lawan. Game kedua sudah bisa membalikkan keadaan, tapi game ketiga kami balik lagi tertekan. Sebenarnya di poin-poin sepuluh sudah bisa menguasai keadaan, tapi poin sudah terlalu jauh,” imbuh Tontowi.

’’Start awal game ketiga kami terlalu mudah membuang poin,” timpal Liliyana.

Ini merupakan pertemuan keempat antara kedua pasangan. Tontowi/Liliyana sebelumnya selalu bisa menang di tiga pertemuan. Terakhir mereka bertemu di final Kejuaraan Badminton Asia 2015 dan berakhir dengan skor 21-16, 21-15 untuk Tontowi/Liliyana.

Dengan demikian, Indonesia tidak lagi memiliki wakil di turnamen ini. Tontowi/Liliyana merupakan satu-satunya wakil yang bertahan hingga babak semifinal. (dtk/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan