Indonesia Cuma Kebagian 1 Mobil Terbaru James Bond dan Langsung Laku

bandungekspres.co.id – Kemeriahan menyambut film terbaru James Bond juga digelar Aston Martin. Perusahaan mobil asal Inggris itu merilis satu mobil sport mewahnya, Aston Martin DB9 GT di Jakarta, Kamis (5/11).

Kendaraan yang punya kecepatan 0-100 km per jam dalam 4,5 detik itu didesain mirip dengan tunggangan agen spionase berkode 007 itu di film Spectre. Tapi, tentu saja tidak dengan segala peralatan canggih yang dikeluarkan badan intelijen Inggris, MI6 tempat James Bond bekerja.

Aston Martin memberikan kompensasi aksesori untuk mempertegas bahwa mobil itu memang istimewa. Misalnya, memberikan badge 007 Bond Edition di bagian luar dekat pintu.

Untuk interior, ada sill plaque yang berisikan nomor unik dan logo 007. Mobil itu makin prestisius karena di bagian tengah antara tempat duduk model 2+2 tersebut ada border gun barrel, ikon khas James Bond.

Penunggangnya pun bakal semakin merasakan nuansa ala James Bond saat mengaktifkan sistem hiburan. Ada start up screen spesial layaknya di film.

Supaya makin mewah, interiornya menggunakan bahan kulit khusus. Lantas, emblem Aston Martin di depan dan belakang dibuat dari bahan berbeda. Yakni, perak murni. Gara-gara itu, saat unit dikirim dari Inggris, emblem itu harus dikirim terpisah dan dipasang sendiri di Jakarta. ’’Takut hilang,’’ kata CEO Aston Martin Jakarta Irmawan Poedjoadi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, mobil itu dibuat sangat terbatas. Hanya ada 150 unit di dunia.

Sedangkan, Indonesia sebagai pasar yang menjanjikan untuk mobil mewah hanya kebagian 1 unit saja. Namun, bagi orang kaya yang ingin meminang mobil limited edition itu harus gigit jari. ’’Sudah terjual. Tapi, berapa angkanya tidak bisa kami sebutkan,’’ imbuh Wawan.

Yang jelas, untuk mendapatkan mobil itu memang tidak sembarang orang. Selain harus punya kekuatan finansial lebih, juga termasuk dalam pelanggan loyal Aston Martin. Dia menyebut pembeli DB9 GT Bond Edition sudah punya beberapa mobil Aston Martin.

Namun, bagi yang penasaran berapa harga itu, Aston Martin melepas dengan Poundsterling (GBP) 165 ribu atau sekitar Rp 3,4 miliar. Jika pajak kendaraan mewah mencapai 125 persen, berarti harga DB9 GT Bond Edition ada di kisaran Rp 8 miliar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan