Huawei Y5 Batik Plus Berkamera Menggoda

BANDUNG – Sukses menancapkan kuku di sektor jaringan dan enterprise, Huawei juga ingin berkibar di sektor consumer. Ranah smartphone kini menjadi sasaran, selain seri kelas atas seperti Ascend Mate dan Honor, smartphone kelas menengah juga mulai menjadi perhatian Huawei.
Di kelas menengah, Huawei menawarkan Huawei Y3 diluncurkan lebih dulu dibandingkan Y5. Sukses diterima pasar Indonesia, Y5 Batik Plus smartphone di kisaran Rp 1,2 juta memasuki pasar diklaim tahan terhadap tingkat kelembaban dan suhu yang tinggi cocok untuk negara tropis seperti Indonesia.

Huawei Y5
TERBARU: Smartphone Huawei Y5 diluncurkan Huawei ke pasar Indonesia bagi masyarakat yang menginginkan handphone kualitas bagus namun dengan harga relatif lebih terjangkau. Huawei Y5 dibekali spesifikasi dan fitur yang mumpuni.

Tongkrongan Y5 Batik Plus secara fisik berukuran 13,43×6,671 cm dan tebal 1 cm, cukup enak digenggam di satu tangan. Letak dua tombol di sisi kanan badannya: volume up/down dan on/off mengilap dengan lapisan krom. Jack headphone ada di bagian kiri atas, sedangkan port microUSB untuk koneksi dan charging ditempatkan di bagian kanan atas.
Ponsel dual SIM ini memiliki nomer model Y541-U02 yang di negara lain dikenal sebagai Honor Bee, telah dikemas dapur pacunya menggunakan prosesor Spreadtrum SC7731 dengan ARM Cortex A7 quad core 1,2GHz, GPU Mali-400 dengan OS Android 4.4 KitKat. Fitur Bluetooth 4.0, GPS, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Accelerometer, dan sensor Proximity telah dibenamkan dalam beinteraksi multi media.
Layar Y5 Batik Plus cukup lega dengan ukuran 4,5 dan resolusi 854×480 piksel. Ukuran layar cukup enak untuk menonton video 720p saat sedang berada di perjalanan. Tampilan di layar sentuh dua-point multi-touch ini terlihat terang. Untuk storage, tersedia RAM 1GB dan memori internal 8GB. Dari memori 1GB, 958MB bisa dipakai. Sedangkan dari memori internal 8GB, yang bebas untuk digunakan adalah 5,42GB. Sekitar 780MB dari RAM bebas ketika apps default berjalan di latar belakang. Dukungan slot microSD berkapasitas 32GB untuk memudahkan menyimpan data dan memudahkan memindahkan file atau hasil capture dari memori internal ke perangkat lain tanpa harus mentransfernya ke Google Drive atau via e-mail.

Tinggalkan Balasan