Hebat, Super Junior Kalahkan One Direction!

Super Junior menjadi artis Korea pertama yang memenangi penghargaan Teen Choice Awards yang berlangsung di University of Southern California Galen Center, Los Angeles, Minggu malam (16/7) lalu.

Grup yang beranggotakan 13 orang itu meraih penghargaan kategori Choice International Artist. Super Junior dianggap sebagai kelompok musik di luar Amerika yang sangat berpengaruh. Posisinya juga mengalahkan dengan One Direction dan band Australia 5 Seconds of Summer.

Tidak hanya itu, official fans club Super Junior yakni ELF juga merayakan hal serupa dengan memenangkan Choice Fandom Award. Mereka masuk nominasi bersama 5SoS, Fifth Harmony, dan Demi Lovato’s fans.

Sebelumnya, Super Junior telah merilis spesial album Devil pada 16 Juli lalu dan memuncaki iTunes Album Chart di 10 negara Eropa dan Asia. Super Junior telah membuktikan bahwa musik, album, dan video musik mereka dapat diterima dengan baik di berbagai penjuru dunia.

Penghargaan Teen Choice Awards dimulai pada 1999 sebagai apresiasi bagi artis yang paling popular dan berpengaruh dalam musik, film, TV show, dunia hiburan, dan lainnya. Tahun ini lebih dari 25 juta orang terlibat dalam vote untuk Teen Choice Awards melalui jejaring media sosial. (tom/jpg)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan