Harus Tetap Serius

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]

Barcelona vs Almeria

[/box]

[dropcap]B[/dropcap]ARCELONA – Keunggulan empat poin atas Real Madrid belum membuat Barcelona aman. Tiga poin harus diraih Barcelona di setiap laga agar gap itu tidak menyempit atau malah terkejar. Nah, salah satu target kemenangan yang dibidik Barca, julukan Barcelona, adalah saat menjamu Almeria di Camp Nou dini hari nanti.

Almeria yang belum pernah meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir diprediksi tidak akan mampu membendung Barca. Tetapi, Luis Enrique selaku entrenador Barca tetap menganggap Almeria sebagai ancaman. Pasalnya, tim asuhan Sergi Barjuan itu juga tengah berjuang untuk lepas dari ancaman degradasi.

”Jika ingin meraih gelar, kami harus memenangi laga ini (melawan Almeria). Kami tetap tampil serius seperti laga-laga yang lain,” papar Enrique kepada Barca Blaugranes.

Barca belum bisa menurunkan full back kiri Jordi Alba yang mengalami cedera. Gelandang Sergio Busquets juga tidak bisa tampil karena skors. Tetapi, bukan itu yang menjadi kekhawatiran fans Barca. Mereka justru cemas dengan redupnya performa Neymar. Bomber Brasil tersebut belum pernah mencetak gol sejak 15 Februari atau saat Barca menang 5-0 atas Levante di Camp Nou. Tetapi, Enrique tidak mencemaskan situasi tersebut.

”Saya tidak khawatir. Sebab, dari apa yang saya lihat di sesi latihan, saya optimistis Neymar bisa kembali mencetak gol. Dia (Neymar) akan kembali ke performa terbaiknya,” ujar Enrique kepada Daily Mail.

Laga melawan Barca sekaligus menjadi debut pelatih Levante Sergi Barjuan. Mantan bek Barcelona itu ditunjuk menggantikan posisi Juan Ignacio Martinez. ”Dia (Barjuan) adalah temanku. Saya sering kontak dengan dia. Saya gembira dia mendapat kesempatan ini. Saya berharap dia bisa sukses di sana,” ujar Enrique. (c4/bas/fi)

Tinggalkan Balasan