Gubernur Segera ke Makkah

[tie_list type=”minus”]Berusaha Temui Korban Selamat Asal Jabar[/tie_list]

COBLONG – Kepala Kanwil Kementerian Agama wilayah Jabar H A. Buchori mengatakan, untuk sementara korban tewas terkait musibah robohnya crane yang menimpa jamaah haji asal Jawa Barat baru tercatat satu orang. Sementara dua orang lain dalam perawatan tim medis.

Korban meninggal atas nama Iti Rasiti kloter 23 asal Kabupaten Bandung Barat. Kemudian, dua orang yang masih dirawat atas nama Teti Herawati dan Apip Sahroni Kloter 5 asal Kabupaten Bogor.

”Jadi Untuk sementara Informasi yang dihimpun oleh kami ada seperti itu. Untuk informasi terbaru bagi keluarga korban silahkan bisa langsung menghubungi hotline Kemenang di +966-543603154,” jelas Bukhori kemarin.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan merasa prihatin bencana tersebut. ”Saya atas nama Pemerintah Provinsi berbela sungkawa atas musibah yang terjadi di Masjidil Haram,” jelas Heryawan ketika ditemui di Gedung Sate kemarin (11/9).

Dirinya secara khusus, berjanji akan memperhatikan para korban asal Jabar yang terkena musibah tersebut. Termasuk dalam mengurus para korban di Makkah.

”Insya Allah rencanannya saya tanggal 16 September ini akan berangkat ke Makkah. Mudah-mudahan bisa langsung melihat para korban terutama para korban luka yang masih hidup asal Jabar,” tutur Heryawan.

Dia mengatakan, akan melakukan hal-hal yang diperlukan. Termasuk, menyantuni keluarga korban.

”Yang jelas kita akan memberikan perhatian sepenuhnya dan apa saja yang diperlukan akan kita lakukan langkah-langkah sebaik mungkin,” tandasnya. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan