Golkar Berhasil Penuhi Target

[tie_list type=”minus”]Menang di 4 Kabupaten[/tie_list]

bandungekspres.co.id– DPD Partai Golkar Jawa Barat berhasil memenuhi target kemenangan dalam pemilihan kepala daerah serentak di empat kabupaten.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Irianto MS Syafiuddin mengatakan, dari delapan kabupaten/kota yang menggelar pilkada, Golkar meraih kemenangan di Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Cianjur.

Dari masing-masing daerah yang memperoleh kemenangan tersebut merupakan calon dari kader partai dengan diusung juga oleh partai politik lain.

Selain itu, kemenangan ini di luar perkiraan sebelumnya. Pasalnya, Kabupaten Sukabumi bahkan Kabupaten Pangandaran dengan menempatkan wakilnya juga maju sebagai. ’’Nah ini Kota Depok, sebelumnya saya harapkan menang juga, tapi dari hasil ternyata kalah dan kami terima itu,” jelas Yance-sapaan akrabnya-saat pelantikan Pelaksana Harian Bupati Indramayu, belum lama ini.

Dia menilai, kemenangan yang melampaui target jadi prestasi tersendiri bagi pihaknya. Hal tersebut juga isyaratkan bahwa konflik internal di tingkat pusat tidak pengaruhi dalam berikan dukungan suara pada pilkada. ’’Jadi ya enggak ada pengaruhnya konfik itu, karena di Jabar tetap solid,” cetusnya.

Disinggung kemungkinan adanya gugatan dari calon lawan yang kalah, dirinya menyatakan, partainya sudah siap dalam menghadapi gugatan. Yance memandang, gugatan yang dilayangkan adalah wajar sebagai bentuk kekecewaan.

Namun untuk memengaruhi keputusan dirinya mengklaim agak sulit mengingat kemenangan tersebut memiliki margin angka cukup besar. ’’Selisihnya saja di Kabupaten Indramayu sebelas persen, tapi kalau selisihnya di bawah dua persen, saya pikir gugatannya layak dipertimbangkan,” pungkas mantan Bupati Indramayu itu. (yan/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan