Gilas 15.570 Liter Miras

[tie_list type=”minus”]Tancap Gas Gelar Pengamanan Lebaran [/tie_list]

CIMAHI – Polres Cimahi memusnahkan 15.570 liter minuman keras (miras) dan 235.452 butir petasan yang disita dari berbagai penjual di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Barang bukti tersebut diperoleh dari Operasi Cipta Kondisi.

Kemarin (9/7), semua barang sitaan tersebut dimusnahkan kepolisian yang turut disaksikan muspida dari Kota Cimahi dan Bandung Barat serta unsur TNI di halaman Mapolresta Cimahi, Jalan Amir Mahmud.

Kapolres Cimahi, AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan, pemusnahan ratusan ribu butir petasan dan miras tersebut merupakan bukti keseriusan polisi dalam memerangi segala bentuk hal yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat saat puasa dan jelang Lebaran.

Dengan memusnahkan ribuan liter miras dan petasan pada akhir operasi cipta kondisi ini, kata Dedy, pihaknya langsung tancap gas dengan melaksanakan Operasi Ketupat Lebaran 2015 yang dimulai sejak H-7.

”Para penjual miras akan dikenakan tindak pidana ringan (tipiring) dan akan diganjar hukuman sesuai yang diatur dalam peraturan daerah (Perda) Kota Cimahi dan Bandung Barat,” paparnya.

Dedy merinci, miras tersebut didapatkan dari berbagai penjual. Di antaranya ada yang disimpan di gudang, penjual jamu, penjual miras. Di bagian lain, suksesnya penyitaan tersebut juga tidak lepas dari peran masyarakat yang memberikan informasi kepada polisi. ”Kalau produsennya sampai saat ini tidak ada. Sasaran kita saat ini penjualan mirasnya,” tandasnya.

Sementara itu, sebelum pemusnahan Miras dan petasan tersebut, dilakukan pula Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2015 yang berlangsung di pelataran parkir Mapolres Cimahi.

Selain Kapolres, Dandim 0609 Kab. Bandung Letkol KAV Leonard Ginting, Wali Kota Cimahi Atty Suharti, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Yayat T. Soemitra dan sejumlah undangan lainnya.

”Setelah apel gelar pasukan ini, semua anggota akan kami turunkan ke lapangan mulai nanti malam. Operasi ini terrhitung mulai tanggal 10 Juli 2015 sampai 16 hari ke depan,” paparnya.

Menurutnya, anggota Polres Cimahi sudah siap: baik dari jajaran anggota hingga fasilitas yang akan diturunkan untuk mengamankan mudik Lebaran. Dengan demikian, pengamanan dan rasa aman bisa dirasakan oleh masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan