Gelar Lomba Menembak

[tie_list type=”minus”]Perwira Diasah Kemampuan, Keterampilan serta Ketangkasan Gunakan Senjata Ringan[/tie_list]

BANDUNG – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kodiklat TNI AD ke 21, beberapa Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) menggelar lomba tembak pistol eksekutif di lapangan tembak PT Pindad belum lama ini. Lomba yang dibuka oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo SE ini diikuti oleh 66 peserta yang terdiri dari 12 Pati dan 54 Pamen se Garnisun Bandung-Cimahi.

Para pemenang Lomba Tembak Pistol
ISTIMEWA UNTUK BANDUNG ESKPRES

JUARA: Para pemenang Lomba Tembak Pistol berpose usai menerima hadiah belum lama ini.

Selain menguji keterampilan dalam menembak senjata genggam berupa pistol campuran STI, Sigsauer dan G2 varian Combat dan Elite munisi 9 mm, prioritas lomba ini juga menggunakan pistol produksi PT Pindad G2 varian Combat dan Elite produk PT Pindad.

”Lomba ini sebagai ajang mengasah kemampuan, keterampilan serta ketangkasan menggunakan senjata ringan,” jelas Agus.

Menurutnya, menembak dengan menggunakan pistol adalah salah satu keterampilan dasar bagi seorang prajurit TNI AD. Selain sebagai sarana melatih mental, sebab dalam menembak mengandung filosofi yang diartikan bisa mengambil keputusan cepat dan tepat.

Selain itu, menembak juga bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata canggih buatan terbaik, tetapi lebih memerlukan pada penguasaan diri dengan mental, pikiran fokus, perasaan tenang yang terpadu menjadi satu untuk membidik sasaran

”Filosofi inikan terkandung dalam olahraga menembak, sehingga dapat diaplikasikan dalam kedinasan yang bermuara pada peningkatan kinerja kita dalam penyelesaian tugas secara profesional dan optimal,” kata Agus.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, tidak terkecuali bagi para perwira tinggi dan perwira menengah. Pasalnya, para Pati dan Pamen dihadapkan pada rutinitas serta kesibukan tugas sehari-hari yang diemban di satuan.

Sementara itu, dari hasil perlombaan menembak Pistol Ekslusif, untuk juara pertama tingkat Pati diraih Kadisjarahad, kedua Dankodiklat TNI AD dan ketiga Wadan Seskoau. Sementara untuk juara pertama Pamen adalah Kolonel Mar. I. Wayan Ari W dengan nilai 185,001, kedua Kolonel Inf Zulkifli dengan nilai 184,002, dan ketiga Kolonel Inf Yushadi dengan nilai 183, 001. (a1/yan/fik)

Tinggalkan Balasan