Gasak Uang ATM Ratusan Juta

[tie_list type=”minus”]ATM Minimarket Sasaran Para Pencuri[/tie_list]
CIMAHI – Empat kawanan pencuri berhasil membobol mesin ATM di sebuah minimarket di Jalan Melong Asih Blok 9, RT 1/14, Kelurahan Melong, kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, kemarin (26/6). Kelompok pencuri ini melancarkan aksinya sekitar pukul 04:30 pagi, dan berhasil menggasak uang sebesar Rp 164 juta.
boboa atm Dari pantauan pada sebuah rekaman Closed Circuit Television (CCTV), para pelaku diidentifikasi mengenakan topi, masker dan jaket. Saat melakukan aksinya, mereka menghabiskan waktu 20 menit untuk membobol mesin ATM dengan menggunakan beberapa perkakas. Seperti, alat las, tabung gas melon dan slang yang digunakan untuk menyambung gas.
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cimahi Selatan Kompol Syarif Zaenal Abidin membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mengaku mendapat laporan dari warga setelah peristiwa itu terjadi. ’’Dari informasi yang dihimpun, kawanan pencuri ini masuk dengan cara merusak gembok pintu rolling door, kemudian melewati kaca samping sebelah pintu utama dengan cara memecahkan kaca,’’ katanya kepada wartawan kemarin (26/6).
Dalam aksinya itu pula, para pelaku sempat melancarkan aksinya dibeberapa ATM. Namun, dari tiga lokasi, hanya satu mesin ATM yang berhasil dibobol. ’’Kedua ATM BRI dan bjb juga hampir kebuka. Entah karena sudah terlalu siang atau bagaimana, mereka akhirnya meninggalkan minimarket itu,’’ujarnya.
Atas kejadian itu, pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti, alat las, kunci Inggris dan beberapa barbuk lainnya. Kawanan ini pun termasuk dalam kategori pencurian dengan pemberatan (Curat).
Tak hanya itu, berdasarkan penuturan para saksi (warga), kawanan pencuri ini melarikan diri dengan menggunakan kendaraan roda empat berwarna gelap. Hingga saat ini, kepolisian tengah melakukan penyelidikan dan pengumpulan sejumlah alat bukti yang diperoleh dari keterangan saksi dan CCTV. ”Dengan CCTV ini, sangat membantu kami dalam penyelidikan, mudah-mudahan bisa cepat terungkap dan tertangkap pelakunya,” pungkasnya. (gat/asp/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan