Garut Abstrak Dipatok Rp 125 Juta

[tie_list type=”minus”]Pameran Cimahi Lautan Akik Dipenuhi Pengunjung [/tie_list]

CIMAHI – Pameran Cimahi Lautan Akik yang digelar Line Perkasa Event Organizer mendapat sambutan antusias dari para pengunjung. Pada hari kedua pameran yang digelar di Lapangan Parkir Cimahi Mall tersebut, arena pameran penuh sesak.

Pameran batu akik cimahi
LIA AMALIA/CIMAHI EKSPRES

DIPAJANG: Salah seorang peserta pameran sedang menjelaskan batu akik yang dipajangnya dalam pameran Cimahi Lautan Akik di Lapangan Parkir Cimahi Mall, kemarin (12/4).

Menurut Bobi, salah seorang peserta pameran asal Padalarang, Kabupaten Bandung Barat menuturkan, selain bisa memajang produksi batu akik yang menjadi koleksinya,pameran ini menjadi media dalam promosi batu kepada masyarakat luas. ”Kegiatan seperti ini merupakan hal yang bagus, jadi alat promosi batu mulia dan batu akik. Sehingga yang tadinya tidak tahu menjadi lebih tahu, kalau bisa hal ini sering dilakukan,” paparnya, (12/4) kemarin.

Dia mengaku memiliki banyak koleksi batu akik. Namun dalam pameran ini hanya beberapa saja yang dipajangkan. Namun, jika ada yang membutuhkan, bisa menghubunginya.

Dari beberapa jenis batu yang dimilikinya, ada satu batu yang menjadi andalan. Yakni, batu Garut Abstrak. Dia pun mematok harga sebesar Rp 125 Juta. Selain penampilannya bagus, motifnya pun bervariasi. Apalagi jika disorot sinar lampu akan menampakkan warna warni dan variasi yang sangat indah.

”Batu itu sengaja saya beli dari seorang teman di Tasikmalaya, dan sudah banyak yang menaksir harganya. Tetapi belum saya keluarkan karena belum ada yang cocok harganya,” katanya.

Sementara, pimpinan Line Perkasa Event Organizer Kanda Kurniawan mengatakan, pameran batu akik terbesar di Cimahi ini dilaksanakan untuk mendorong aktivitas ekonomi masyarakat, karena saat ini batu akik sudah menjadi bagian dari fashion yang diminati banyak orang.

”Kami berharap ajang pameran ini bisa menjadi sarana penjualan batu akik di Cimahi khususnya, karena selain mendorong ekonomi masyarakat, juga akan meningkatkan apresiasi masyarakat atas batu akik,” tandasnya. (mgc2/asp)

Tinggalkan Balasan