Gamba Osaka Janji Bawa Skuat Terbaik

JAKARTA – Gamba Osaka membawa skuat terbaik saat menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, hari ini (24/1). Hal tersebut, ditegaskan Operator J-League.

Laga tersebut, berlangsung lantaran adanya kerja sama antara PT Liga Indonesia (PT LI) dengan J-league untuk berbagai pengembangan. Mulai dari pemasaran, manajemen, pertukaran pemain, pembinaan usia muda, hingga perlindungan integritas sepak bola.

Gamba memenangkan Piala Liga Jepang 2014 atau dikenal J-League Yamazaki Nabisco Cup, gelar J-League 1, dan Emperor’s Cup 2014. Gamba adalah satu-satunya tim untuk mencapai prestasi gelar treble domestik, sejak Kashima Antlers pada 2000.

Gamba Osaka merupakan juara kompetisi level atas, J-League Divisi 1, setelah meraih 19 kemenangan, enam hasil imbang, dan sembilan kekalahan. Sebanyak 63 poin yang dikumpulkan, lebih banyak satu poin dari yang dimiliki Urawa Red Diamonds.

”Pada 2014, Gamba Osaka juga meraih treble winner. Mereka adalah tim J-League terkuat dan kami datangkan ke Indonesia,” terang Sekjen J-League, Yukio Nakano.

Dalam penilaian Yukio Nakano, pertandingan tersebut akan berlangsung menarik walau Gamba Osaka tidak diperkuat beberapa nama yang memperkuat Timnas Jepang. Mereka yakni, Yasuhito Endo, Yasuyuki Konno, Masaaki Higashiguchi.

”Saya mendengar Persija juga tim kuat. Pertandingan tentu akan berlangsung menarik. Lewat pertandingan ini, saya berharap persahabatan Jepang dengan Indonesia terjalin baik, tidak hanya di bidang sepak bola saja,” tutupnya. (bol/asp)

Tinggalkan Balasan