Galang Dana dengan Basketball Clinic

SURABAYA – Berbagai terobosan dilakukan NBL Berbagi I Support Children with Cancer untuk menggalang dana demi membantu anak-anak yang terkena kanker. Kemarin, di Sekolah Ciputra, aksi sosial kembali dilakukan.

isupportKali ini, NBL Berbagi mengajak tiga pemain Pacific Caesar Surabaya, yakni Dian Heryadi, Charlie Fanny Indra Putra, dan Muhammad Ikrar Fauzia Syarief, untuk memberikan basketball clinic kepada 30 siswa SMP dan SMA.

Selain basketball clinic juga ada lomba tembakan three point. Untuk siswa yang ikut ambil bagian dalam dua kegiatan itu harus membayar. Nantinya, dari dana yang terkumpul akan didonasikan kepada anak-anak penderita kanker melalui program NBL Berbagi.

’’Kami mendukung program ini karena sangat bagus. Anak-anak penderita kanker butuh bantuan, terutama dari segi fasilitas rumah sakit yang menangani,’’ kata Dian Heryadi, center Pacific, kemarin, setelah basketball clinic.

Dalam acara basketball clinic kemarin, sebanyak 30 siswa yang ambil bagian mendapatkan pelajaran tentang fundamental basket, seperti passing, dribbling, dan shooting. Mereka menjalani klinik selama sekitar dua jam di hall basket Sekolah Ciputra.

Program ini mendapat sambutan yang antusias dari para siswa. ‘’Ini bisa menjadi pembangkit semangat sekaligus inspirasi bagi orang lain. Karena itu, kami berharap dengan kerjasama NBL Berbagi dan Sekolah Ciputra, akan membuat siswa-siswi sekolah kami menjadi lebih peduli kepada anak-anak penderita kanker,’’ kata Gregory Assana, ketua OSIS SMA Sekolah Ciputra Surabaya.

Setelah ini, rencananya NBL Berbagi bekerjasama dengan Sekolah Ciputra kembali melaksanakan acara penggalangan dana melalui ajang bertajuk Running Fun for Cancer pada Mei nanti. (rif/ham/hen)

Tinggalkan Balasan