From Zero to Hero

LEICESTER CITY 1-1 MANCHESTER UNITED

Hanya segelintir yang mengenal Jamie Vardy pada 3 atau 4 tahun yang lalu. Saat itu Vardy hanyalah satu di antara ribuan pemain yang bermain di kompetisi non-liga atau level amatir, membela klub yang juga tidak dikenal publik sepak bola dunia, Stocksbridge Park. Tetapi itu adalah masa lalu. Sekarang Vardy sudah jauh berbeda. Dari pemain yang dianggap sebelah mata, Vardy kini bersanding sejajar, bahkan melampaui Ruud van Nistelrooy, legenda sepak bola Manchester United.

Stadion King Power, dinihari kemarin, menjadi saksi metamorfosa seorang Vardy. Leicester memang hanya bermain imbang 1-1 dengan lawannya Manchester United. Namun, yang paling mencuri perhatian adalah gol tunggal Leicester yang dilesakkan oleh Vardy pada menit 24. Itulah gol yang resmi mengubah Vardy menjadi seorang pesepak bola dunia.

Lewat gol itu Vardy menjadi pemain pertama di Premier League yang melesakkan gol dalam 11 laga beruntun. Dia mematahkan rekor Ruud van Nistelrooy yang mencetak gol dalam 10 laga beruntun pada 2003. Tapi ini kisah fantastis ini belum berakhir. Vardy masih berpeluang menyamai rekor lama yang sudah bertahan selama 84 tahun.

Itu hanya akan terjadi jika dirinya berhasil mencetak gol untuk ke-12 kali beruntun. Artinya, Vardy harus mencetak gol saat Leicester menghadapi Swansea, 5 Desember nanti. Jika terealisasi, dia akan menyamai rekor penyerang Sheffield United, Jimmy Dunne, yang mencetak gol dalam 12 laga beruntun bersama Sheffield di level Divisi Satu musim 1931/1932.

Namun Vardy bukan sosok yang terobsesi dengan rekor. Dia tampaknya sudah cukup puas dengan prestasinya mematahkan rekor Nistelrooy. Masih ada prioritas lain yang lebih penting dibandingkan rekor pribadi. Yakni memastikan timnya, The Foxes, meraih tiga poin di setiap laga. ”Jelas saya sangat senang dengan rekor ini. Sulit dipercaya. Tapi hal terpenting adalah performa tim,” ujarnya usai laga seperti dilansir Reuter.

Ya, sekarang, Vardy adalah fenomena yang paling mencuri perhatian penggemar sepak bola Inggris. Kini dia sudah mencetak 13 gol dalam 11 laga beruntun di Premier League. Total, dia mengoleksi 14 gol di Premier League musim ini, menjadikannya sebagai top skorer sementara, mengalahkan nama-nama beken seperti Sergio Aguero, Alexis Sanchez, Olivier Giroud, dan Wayne Rooney.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan